Cara Menggunakan LINE Melalui Web Browser Tanpa Aplikasi

Diposting pada

Line adalah aplikasi perangkat smartphone yang memungkinkan seseorang untuk saling berkomunikasi telepon maupun pesan yang memanfaatkan jaringan internet.

Ini juga membukti bahwa Line messenger menciptakan apa yang dibutuhkan oleh sebagaian besar pengguna smartphone diluar sana. Diluar itu, seperti yang kita tahu bahwa aplikasi ini tidak jarang melakukan pengembangan atau terobosan yang sangat mutakhir demi memanjakan penggunanya. Seperti menerapkan kerja sama dengan berbagai macam kalangan, misalnya menjalin kerja sama terhadap  beberapa publisher, outlet dan banyak lagi.

Tidak heran mengapa line dapat mendominasi segmen platform messenger berbasis internet. Itu semua tidak lepas dari trobosan yang mereka ciptakan yang setara dengan kebutuhan atau keinginan pengguna umum.

Hampir sama dengan aplikasi messenger lainnya, dimana Line juga tersedia dihampir seluruh perangkat. Mulai dari hampir semua jenis smartphone dan os personal komputer.

Seperti yang diketahui Line hampir tersedia untuk seluruh perangkat yang dapat terhubung di internet termasuk PC komputer. Namun yang diketahui banyak pengguna adalah ketika menggunakan Line di komputer mengharuskan untuk menginstall sebuah aplikasi terlebih dahulu.

Namun, kenyataan yang belum banyak diketahui pula pengguna Line adalah memungkinkannya pengguna untuk menggunakan line melalui web browser.

Pikirkan ketika Anda menginstall aplikasi Line di Komputer Anda. maka berapa puluh megabyte memori yang harus Anda sisihkan untuk dapat menginstall line messenger tersebut dibanding Anda hanya menggunakan line melalui web browser. Dimana ini memerlukan sebuah ekstensi ringan dan tidak memerlukan kapasitas yang besar. sehingga Anda dapat dengan cepat berbagi pesan dengan mudah.

Lebih lanjut, silahkan mengikuti tahapan berikut ini:

Menggunakan Line Messenger melalui Chrome

Pada saat artikel ini diterbikan. Tahap ini dikhususkan dan hanya berjalan di Google Chrome. Sehingga web browser lain kemungkinan memiliki cara yang berbeda.

BACA JUGA  Cara Mengatasi Masalah Disk Error Di Windows 10

1. JalankanBrowser Chrome di Komputer /PC Anda.

2. Arahkan ke laman ekstensi yang dibutuhkan menginstal ekstensi Line di web browser Anda.

  • Ekstensi Google Chrome (https://chrome.google.com/webstore/detail/line/menkifleemblimdogmoihpfopnplikde?hl=id)

Ekstensi ini tidak mengandung mallware tidak menguras kapasitas penyimpanan perangkat Anda.

3. Setelah halaman Ekstensi terbuka, silahkan install ekstensi itu di web browser Anda.

  • Klik tombol “+ Tambahkan ke Chrome” atau “+ Add to Chrome”

4. Setelah proses instalasi ekstensi selesai. Buka Line web browser Anda dengan membuka laman ekstensi line ( seperti di tahap ke 2). Kemudian tekan tombol “Luncurkan Apl” atau “Launch App”.

5. Disaat Line terbuka, Anda hanya perlu memasukan informasi data akun line Anda. Misalnya No telepon yang terkait atau menggunakan QR Code.

Setelah itu, jendela line messenger dan akun Anda akan dimuat di layar perangkat Anda. Selebihnya, Anda cukup menggunakannya seperti selayaknya Anda menggunakan aplikasi tersebut.

4 komentar.

  1. Halo gan,,ketika akun line tersadap di web,,apakah ketika qt logout di hp atau bersihkan data aplikasi,,line webnya jg ikut logout,,mkasih

Comments are closed.