Cara Upload Foto dan Video Instagram Melalui Komputer

Diposting pada

Instagram adalah platform berbagi media (foto dan video) berbasis aplikasi smartphone yang cukup popular. Selain karena basisnya yang lebih visual sehingga lebih menarik, juga memiliki segudang fungsi yang dibutuhkan oleh penggunanya.

Pada dasarnya pengguna juga dapat meninjau berbagai foto atau video melalui situs penelusuran seperti Google, Yahoo atau Bing. Hanya saja, instagram memiliki segmen kenginan pengguna yang berbeda-beda. Dimana Instagram lebih menyajikan apa yang lebih up to date atau daily post dari pengguna instagram itu sendiri.

Walaupun seperti yang diketahui bahwa platform instagram sudah kompatibel dengan perangkat desktop. Namun itu hanya dapat diterpakan ketika menggunakan browser, disamping fungsinya yang maksimal selayaknya di perangkat mobile.

Itulah mengapa titik ini mulai dilirik oleh para pengembang untuk mengambil keuntungan dari keterbatasan fungsi ini. Beberapa yang kita tahu banyak developer yang menciptakan layanan yang memudahkan dan memberikan akses dan fungsi yang tidak didapatkan secara resmi oleh instagram itu sendiri.

Nah, salah satunya adalah kemampuan yang tidak akan memungkinkan penggunanya untuk memposting atau mengupload foto/gambar melalui perangkat komputer. Dengan kata lain, fungsi upload hanya tersedia untuk perangkat mobile secara langsung.

Namun, itu bukanlah perkara yang sulit. Sebab, diluar sana ada banyak alternative yang dapat digunakan oleh pengguna. Misalnya dengan menggunakan emulator, basic aplikasi atau software api.

Maka dari itu, pada artikel kali ini woiden akan menguraikan tahap mudah untuk mengunggah/upload foto, gambar atau video melalui komputer tanpa menggunakan emulator atau software yang berat.

Selebihnya, berikut penerapannya:

Cara Posting Foto Instagram Dari Komputer

Pertama, Anda harus mengunduh perangkat lunak komputer yang mendukung fungsi tersebut. Software atau perangkat lunak itu disebut dengan Gramblr.

BACA JUGA  Cara Download Video Youtube Kualitas 4K 2160p Online Tanpa Software

Disarankan untuk menggunakan software pada versi kedua. Sebab versi kedua hanya membutuhkan space atau kapasitas yang sedikit., yaitu kurang lebih hanya 3mb untuk versi windows dan 15mb untuk versi Mac OS.

  • Unduh Gramblr melalui website (http://gramblr.com/)

Versi kedua dari software ini merupakan basis portable. Sehingga Anda mungkin tidak perlu untuk melakukan instalasi lagi.

Kedua, Setelah software Anda unduh. Silahkan Anda buka file tersebut. Software mungkin akan menampilkan tampilan depan secara langsung, jika Anda mengunduh pada versi portable.

Untuk pengguna yang baru pertama kali menggunakan layanan gramblr, Anda mungkin harus melalukan registrasi atau sign up untuk mendapatkan sebuah akun gramblr.

Jadi, cukup lengkapi kolom registrasi/sign-up (samping tombol “forget your password”). Kemudian ikuti langkah-langkah yang tersedia di layar tersebut.

Catatan: Laman masuk/login dalam aplikasi/software yang Anda lihat pertama kali adalah bukan akses login dari instagram. Melainkan laman login untuk akun gramblr Anda.

Sehingga setelah Anda memiliki akun gramblr, maka Anda harus menautkan akun instagram Anda kea kun gramblr Anda. Untuk dapat melakukan fungsi yang jelaskan sebelumnya.

Ketiga, Setelah Anda selesai login, masuk dengan akun gramblr Anda dan menautkan akun instagram Anda. Maka, Anda sudah dapat melakukan fungsi uploading ke akun ig Anda.

Untuk mengunggah atau upload foto / video, Cukup klik Navigasi “Upload Now” Disebelah kiri tampilan aplikasi/software.

Selanjutnya Klik atau drag file di tengah layar “Drag and Drop an Image or Video, or Click Here to Start.” Untuk melakukan unggah foto atau file ke instagram Anda. Kemudian ikuti langkah yang tersisa, seperti memasukan deskripsi, tag, filter, motion dan frame yang Anda inginkan..

Setelah itu, Anda kapanpun dapat mengunggah foto atau video instagram Anda melalui komputer atau PC dengan mudah. Sebagai tambahan, gramblr juga memungkin fungsi berupa saling tukar pengikut untuk mendapatkan banyak teman. Namun ada kemungkinan sebagian akun adalah akun spam sehingga itu tidak dianjurkan. Kecuali Anda benar-benar ingin banyak pengikut.