Cara Mudah Membuka Dua Layar Desktop Sekaligus

Cara Mudah Membuka Dua Layar Desktop Sekaligus

Diposting pada

Pada postingan kali ini, Woiden.com akan mmberikan Cara Mudah Membuka Dua Layar Desktop Sekaligus. Hal ini sangat berguna dalam mengoptimalkan pekerjaan, terlebih yang saat ini sedang bekerja dari rumah atau Work From Home yang disebabkan dari pandemi Covid-19 saat ini dan diwajibkan menggunakan perangkat komputer untuk mengirim laporan dan tugas lainnya.

Jika kamu sedang mengerjakan sesuatu dengan komputer, atau bahkan sekedar mencari informasi yang ada pada browser. Tentulah bukan hanya satu atau dua jendela program yang kamu buka, terlebih jika informasi tersebut ingin kamu salin ke Ms.Office atau lainnya. Akhirnya kamu perlu membuka dan menutup jendela program tersebut secara bergantian.

Sebenarnya untuk beberapa orang sudah ada yang tahu caranya, misalnya dengan meminimize dan maximize atau menggunakan tombol kombinasi alt+tab sebagai cara alternatif untuk berpindah ke program lainnya. Namun cara tersebut nyatanya masih kurang efektif dan kita masih bisa saja kesulitan untuk membandingkan atau mengingat isi dari satu program dan lainnya.

Namun di sini, Woiden.com akan memberikan cara yang lebih bisa memudahkan kamu dalam membuka beberapa program sekaligus dengan mudah. Dan hanya mengandalkan tombol yang ada pada keyboard tentunya. Lalu bagaimana caranya ? Simak baik-baik ya.

Cara Mudah Membuka Dua Layar Desktop Sekaligus

Jika kamu memiliki banyak tab atau task yang digunakan di desktop seperti gambar dibawah.

desktop windows 10

Tentunya akan sulit bagi kamu untuk mencampur kerjaan kamu dengan hal hiburan di dalam satu desktop saja. Windows ternyata sudah memberikan kemudahan dalam menangani masalah ini dengan cara kamu bisa menambahkan beberapa desktop dalam satu layar.

Kamu tekan tombol di keyboard “Icon Windows + tab” maka akan tampil gambar seperti ini.

BACA JUGA  Cara Install ADB Fastboot di Windows

membuat 2 tampilan desktop

Setelah itu kamu bisa pilih “New Desktop” maka kamu akan langsung pergi ke Desktop baru, disini kamu bisa gunakan untuk membuka hiburan seperti youtube atau buka aplikasi Android Virtual yang tidak akan mengganggu di Desktop pertama yang kamu gunakan untuk data kerja.

Dibawah ini adalah contoh desktop ke 2 yang woiden.com gunakan untuk membuka khusus aplikasi Nox Player.

dua layar dekstop dalam 1 PC

Untuk kembali ke Desktop pertama kamu tinggal tekan “Icon WIndows + tab” dan klik pada Desktop pertama. Seperti pada gambar.

cara membuat 2 desktop dalam 1 perangkat Laptop atau PC

Cukup mudah bukan untuk membuat dua layar desktop ataupun bisa lebih tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Karna Windows sudah menyediakan fiture unik yang banyak penggunanya belum mengetahi hal ini.

Semoga artikel ini dapat menambah ilmu kamu dalam memaksimalkan penggunaan aplikasi windows bawaan. Terimakasih dan selamat mencoba.