Cara Membuat Reload Otomatis Di Browser Chrome

Cara Membuat Reload Otomatis Di Browser Chrome

Diposting pada

Pada postingan kali ini, Woiden.com akan memberikan Cara Membuat Reload Otomatis Di Browser Chrome. Cara ini sangat berguna saat kamu membuka sebuah akun dan jika didiamkan dalam beberapa waktu akan log out secara otomatis. Dengan cara ini akun yang kamu buka tidak akan log out karena browser kamu akan reload secara otomatis.

Sudah tidak asing lagi bagi kamu yang sering menggunakan internet dengan browser chrome. Chrome merupakan sebuah aplikasi browser yang di buat oleh google. Sudah tidak diragukan lagi browser satu ini yang ringan dan kencang untuk berselancar di dunia virtual.

Bagi kamu yang suka menggunakan chrome sebagai browser default, kamu harus tahu bahwa ada cara mudah agar kamu tidak reload manual halaman yang kamu inginkan. Dan biasanya ini sangat diperlukan untuk kamu yang gemar mengejar flash sale, sehingga kamu tidak perlu lagi menyulitkan diri dengan melakukan reload secara manual.

Tanpa menggunakan perangkat ataupun aplikasi tambahan, namun kamu hanya memerlukan ekstensi yang ada pada chrome web store, kamu sudah bisa mengaktifkan super auto refresh yang bisa kamu atur sendiri jeda waktunya dengan mudah. Lalu, bagaimana caranya? Berikut langkah – langkah yang bisa kamu coba untuk mengaktifkan reload otomatis. Simak baik – baik ya.

Membuat Reload Otomatis Di Browser Chrome

Langkah pertama buka browser Chrome yang kamu gunakan.

Kemudian kamu ketikkan di kolom url “chrome.google.com/webstore“.

auto refresh browser chrome

Setelah kamu masuk di halaman chrome web store, kamu ketik di kolom pencarian “auto refresh” dan klik tombol “Add to Chrome“. Jika muncul Pop Up klik “Add extension“.

BACA JUGA  Trik Meringkas Tugas dengan Cepat

auto refresh browser extension

Jika berhasil maka akan muncul “Icon Super auto refresh plus” di pojok kanan atas, seperti gambar.

Cara Membuat Reload Otomatis Di Browser Chrome

Kamu tinggal klik icon-nya dan kamu pilih ingin berapa detik atau menit tab yang kamu ingin reload otomatis.

auto refresh browser tab

Selesai, sekarang tab browser chrome yang kamu pilih sudah bisa reload otomatis.

cara auto refresh browser

Itulah Cara Membuat Reload Otomatis Di Browser Chrome. Dengan extension ini kamu bisa pilih tab yang ingin kamu reload otomatis, jadi jika kamu buka banyak tab, kamu tidak perlu khawatir karna hanya tab yang kamu pilih yang akan reload otomatis. Selamat mencoba.