Cara Membatalkan Pesanan di Lazada dengan Mudah
Cara Membatalkan Pesanan di Lazada dengan Mudah

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada dengan Mudah

Diposting pada

Woiden.com – Cara Membatalkan Pesanan di Lazada dengan Mudah bisa kamu lakukan jika salah pilih barang, salah alamat atau hal lainnya.

Guna mengedepankan pengalaman masyarakat dalam berbelanja online secara menyenangkan, Lazada pun menyediakan berbagai macam layanan untuk mempermudah konsumen. Mulai dari sistem pembayaran pesanan yang mudah hingga cara membatalkan pesanan di Lazada.

Lalu apa saja syarat untuk dapat membatalkan pesanan di Lazada dan bagaimana caranya?

Sebelum lanjut ke tutorialnya, perlu kamu ketahui juga beberapa syarat dan ketentuan agar kamu bisa membatalkan pesanan kamu.

Syarat & Ketentuan Pembatalan Pesanan di Lazada

Jika anda merupakan pengguna lama, kami yakin paham betul akan syarat dan ketentuan. Namun berbeda jauh jika merupakan pengguna baru pasti belum tahu secara detailnya.

  • Produk yang dipesan merupakan Koleksi LazGlobal atau Produk Digital.
  • Sudah diproses di gudang.
  • Sudahh diproses oleh pihak Supplier.
  • Sudah dalam proses pengiriman.
  • Refund pembatalan akan masuk kurang lebih 2 sampai 5 hari terhitung setelah pihak Lazada memprosesnya.

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada dengan Mudah

Jika kamu sudah membaca ketentuannya secara detail dan pesanan kamu memenuhi semua yang dipersyaratkan maka segera batalkan sebelum barang diproses.

Proses pembatalan ini bisa dilakukan melalui Formulir Pembatalan Online, caranya:

  1. Login dan pilih menu Akun.
  2. Klik Pesanan Saya.
  3. Pilih pesanan yang akan dibatalkan dan klik Batal.
  4. Kemudian akan muncul formulir yang harus diisi. Lengkapi data yaitu pesanan yang akan dibatalkan, alasan pembatalan beserta alasan detailnya pada kolom Informasi Tambahan.
  5. Pastikan kamu sudah memahami Kebijakan Pembatalan Pesanan di Lazada.
  6. Klik Daftar atau Submit.
  7. Pilih metode pengembalian dana yang kamu inginkan kecuali COD atau Bayar di tempat tidak perlu mengisi ini.
BACA JUGA  Cara Menonaktifkan Xposed Framework Sementara

Pesanan yang telah dibatalkan tidak dapat diaktifkan kembali. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, serta harga yang berlaku adalah harga yang tertera saat pemesanan dilakukan.

Kesimpulan

Jika didalam pesanan kamu masih terdapat tulisan batal, maka kamu tidak perlu repot-repot untuk konfirmasi ke pihak penjual. Karena didalam aplikasi masih tersedia fitur pembatalan, hanya saja tidak semua jenis produk tersedia fitur tersebut meski pesanan sudah dibayar.

Lantas bagaimana jika tidak tersedia fitur batal? Jika pesanan anda tidak ada fitur tersebut makan hal yang harus dilakukan ialah konfirmasikan ke pihak penjual. Apabila penjual menyetujuinya, maka proses pembatalan berhasil. Tetapi jika pihak penjual menolak, maka pembatalan tidak bisa dilakukan.