mengisi form di pdf

Cara Mudah Mengisi Form PDF Secara Online

Diposting pada

Apakah kamu pernah diminta untuk mengisi formulir data diri atau lainnya dalam bentuk PDF?. Atau saat ini, kamu sedang melamar pekerjaan danĀ  mendapatkan aplikasi calon karyawannya berupa PDF?. Pada postingan kali ini, Woiden.com akan membagikan Cara Mudah Mengisi Form PDF Secara Online.

Umumnya saat kita melamar pekerjaan, kita akan melampirkan daftar riwayat hidup atau CV yang mana bertujuan untuk memudahkan HRD dalam mengevaluasi kompetensi dari pelamarnya. Dan biasanya akan berupa selembar kertas berisikan biodata diri, riwayat pendidikan, pengalaman kerja dan informasi lainnya.

Dan dengan kemajuan teknologi saat ini, semakin banyak perusahaan yang memudahkan para pelamarnya. Alih-alih meminta lamaran yang berupa lembaran kertas, kini banyak perusahaan yang membuka lowongan secara online. Sehingga para pelamar pun cukup mengirimkan filenya secara online menggunakan email tanpa harus mencetak terlebih dahulu file yang berisikan surat lamaran kerja, daftar riwayat hidup dan lainnya.

Bahkan, beberapa perusahaan diantaranya sudah menyediakan form ataupun aplikasi calon karyawan untuk kemudian diisi oleh para pelamar dan biasanya form tersebut dalam bentuk format PDF. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Karena untuk file berupa PDF tidak bisa dirubah lagi. Kamu bisa simak cara di bawah ini untuk mengisi form PDF tersebut. Simak baik-baik ya.

Mengisi Form PDF Secara Online

Langkah pertama kamu buka google.com dan ketikkan di kolom pencarian “pdf fill online” dan tekan “Enter” pada keyboard. Kemudian kamu pilih yang paling atas “PDFescape“.

mengisi form pdf online free

Kemudian kamu pilih “PDFescape Online PDF Editor” dan klik tombol “Free Online” seperti pada gambar.

mengisi formulir pdf online

Langkah berikutnya kamu pilih “Upload PDF to PDFescape” karena disini kita akan mengisi form pdf yang sudah kamu download di penyedia lowongan kerja tersebut.

BACA JUGA  Cara Kirim Pesan DM Instagram Dari Komputer PC

 mengisi form pdf

Kamu klik tombol “Choose File” dan cari dimana kamu simpan form pdf yang sudah kamu downlaod dan klik tombol “Open“.

Cara Mudah Mengisi Form PDF Secara Online

Setelah itu kamu tinggal klik tombol “Text” dan klik pada menu yang akan kamu isi data kamu. Seperti pada gambar.

 cara mengisi form dalam bentuk pdf

Selesai, setelah data kamu sudah kamu isi, kamu tinggal simpan dengan klik icon “Save Document“.

cara mengisi form di pdf

Itulah Cara Mudah Mengisi Form PDF Secara Online. Semoga dapat membantu mengatasi masalah yang kamu hadapi. Selamat mencoba