iTunes Gift Card atau yang biasanya disebut dengan IGC merupakan voucher yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di toko digital milik Apple. Termasuk pembelian di App Store, iTunes atau iBooks.

IGC ini juga salah satu alternatif paling umum digunakan oleh pengguna iPhone dan Mac ketika hendak melakukan pembelian item di layanan Apple. Mengingat bahwa Apple hanya mendukung pembayaran melalui kartu kredit, Apple Pay, dan Saldo Kredit iTunes.

Gift Card ini hampir serupa dengan kode voucher pulsa yang biasa kita temui. IGC juga memiliki 16 digit kode dengan nominal yang bervariasi mulai dari $10 hingga $100. Saldo kredit inilah yang digunakan untuk melakukan pembayaran.

Cara Membeli Voucher Apple iTunes Gift Card

Untuk mendapatkan iTunes Gift Card ini, bisa melalui reseller atau toko digital lainnya termasuk toko online atau ecommerce yang menawarkan dengan harga murah. Namun jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa membeli melalui Woiden.com dengan harga relatif murah dan proses instan.

  • iTunes US $10 seharga 160 ribu
  • iTunes US $15 seharga 250 ribu
  • iTunes US $25 seharga 400 ribu

Semua voucher berlaku kelipatan. Proses pembelian akan dilakukan dihari yang sama atau secepatnya setelah konfirmasi pembayaran diterima. Apabila Anda tertarik membeli IGC di woiden, bisa menghubungi kontak berikut:

Email: apple@woiden.com
SMS/WhatsApp/Line: +6289-6566-412-66
Web: https://woiden.com/contact

Cara Redeem Voucher Apple iTunes Gift Card

Setelah Anda mendapatkan iTunes Gift Card, Anda sudah dapat memasukkan atau redeem kode voucher IGC melalui aplikasi iTunes di komputer ataupun di smartphone iPhone/Android Anda dengna mudah.

Cara Redeem Voucher Apple iTunes Gift Card di iPhone, iPad, iPod Touch

  1. Pengguna perangkat iOS (iPhone, iPad, iPod touch) dapat dengan mudah menggunakan kode voucher dengan mengikuti langkah berikut:
  2. Buka aplikasi “App Store”
  3. Ketuk foto profil  dipojok kanan atas layar.
  4. Kemudian ketuk “Redeem Gift Card or Code”. Anda mungkin diminta untuk masuk ke akun Apple ID Anda.

Anda mulai dapat memasukkan kode voucher Gift Card Anda dengan mengetuk tombol “You can also enter your code manually” atau melalui kamera perangkat Anda untuk memindai voucher secara fisik.

Cara Redeem Voucher Apple iTunes Gift Card di PC/Mac OS

Bagi pengguna perangkat PC Komputer atau Mac OS, pertama Anda perlu menjalankan iTunes di perangkat Anda. Apabila perangkat Anda belum tersedia, silahkan Anda download terlebih dahulu melalui tautan resmi berikut:

  • https://www.apple.com/id/itunes/download/

Dari Jendela iTunes PC/Mac Anda, arhakan ke menu toolbard “Account” -> “Redeem…”. Kemudian masuk ke akun Apple ID Anda.

Anda juga dapat menggunakan kamera untuk memindai kode voucher secara fisik atau memasukan kode voucher secara manual dengan mengetuk tombol “You can also enter your code manually” dan ikuti instruksi dilayar.

Cara Redeem Voucher Apple iTunes Gift Card di Android

Hebatnya, apabila Anda memiliki pernagkat Android lainnya. Maka Anda bisa menggunakan smartphone Android Anda untuk memasukan kode Gift Card. Namun pada perangkat Android, Anda membutuhkan instalasi aplikasi Apple Music di perangkat Anda. Lebih jelasnya seperti berikut ini:

  1. Download dan install Apple Music dari Google Play Store.
  2. Jalankan aplikasi Apple Music, Kemudian ketuk pilihan 
  3. Selanjutnya, ketuk Apple ID Anda. Kemudian masuk dengan Apple ID dan Password Anda.
  4. Ketuk “View Account”.
  5. Di laman “Account”, ketuk “Redeem”.
  6. Kemudian masukan 16 digit kode voucher iTunes Gift Card Anda.

Cara Melihat Saldo Kredit Apple ID iTunes

Saldo kredit yang telah Anda tambahakan bisa dilihat di perangkat iPhone, iPad, iPod Touch, atau program iTunes di PC/Mac OS. Bagi perangkat iOS, Anda bisa melihat saldo kredit Anda di menu “Settings -> “Nama ID Apple Anda” -> “iTunes & App Store”. Kemudian ketuk Apple ID -> View Apple ID. Anda bisa melihat saldo kredit Anda di menu “Apple ID Balance” tepatnya dibawah pilihan “Country/Region”.

Sedangkan untuk melihat saldo kredit di PC/Mac OS, Anda cukup masuk ke iTunes di pc Anda. Kemudian melihat jumlah saldo Anda di bagian pojok kanan atas jendela layar. Tepatnya dibawah kolom penelusuran/search.