Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Mengetik

Trik Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Mengetik

Diposting pada

Kali ini, admin akan membagikan trik untuk kamu yang sedang dilanda rasa malas dalam mengerjakan tugas kuliah ataupun kantor. Dan pastinya trik berikut bisa kamu ikuti dengan mudah karena hanya menggunakan aplikasi yang biasa dipakai.

Di era smartphone saat ini, kamu didorong untuk menjadi lebih kreatif dalam melalukan segalanya. Dengan smartphone yang kamu miliki, kamu bisa memanfaatkannya sebagai alat untuk meringankan pekerjaan. Banyaknya aplikasi yang ditawarkan pun menjadi penunjang sehingga kamu dapat menggali fungsi lain dari manfaat umum akan smartphone ini.

Jika kamu pernah mengikuti presentasi ataupun seminar lainnya, kamu pasti pernah melihat beberapa orang yang memotret materi yang ada pada layar alih-alih mencatat. Hal itu sebenarnya juga membantu kita, dari pada mencatat satu persatu yang terkadang menjadikan kita lebih terfokus ke tulisan tanpa mengetahui isi sebenarnya dari tulisan tersebut.

Dan baru – baru ini juga, telah ada trik menulis tanpa mengetik melainkan dengan suara yang tentunya ini juga mempermudah kamu untuk menghemat waktu karena kemungkinan besar tidak akan terjadi typo atau salah dalam penulisan.

Lalu, sudah tahukah kamu jika ada trik untuk menyalin tulisan yang ada di buku tanpa harus mengetik? Ya, kamu hanya perlu memfoto tulisan dan akan langsung berubah menjadi tulisan yang bisa kamu copy dan paste ke halaman lain tanpa perlu mengetiknya satu per satu. Jadi bagaimana caranya? Berikut admin akan uraikan trik yang bisa kamu ikuti.

Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Mengetik

  • Pertama, kamu unduh dan install aplikasi Google Translate di playstore.
  • Jika sudah, kamu buka dan pilih “kamera”.

Google Terjemahan

  • Kamu bisa memasukkan teks di foto atau gambar yang ada pada galeri kamu dengan klik “impor”, atau bisa juga langsung arahkan ke tulisan di buku, foto atau gambar yang ingin kamu salin dengan klik “pindai”.

Foto tulisan dengan google terjemahan

  • Lanjutkan dengan “pilih semua” dan tanda panah seperti berikut.

Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Mengetik

  • Kamu bisa menyalin tulisan tadi dengan pilih icon salin yang ada sebelah bawah layar.

Tulisan Dari Buku Tanpa Mengetik

  • Selesai kamu tinggal paste / tempel ke word di andorid atau catatan smartphone kamu dan mengaturnya agar rapi seperti di buku.

tanpa mengetik bisa copy tulisan dibuku

Itulah Trik Menyalin Tulisan Dari Buku Tanpa Mengetik, foto ataupun gambar tanpa harus mengetik. Mudah bukan ? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

BACA JUGA  Cara Menampilkan Subtitle Film Di HP Android dan iOS