Matikan jaringan whatsapp saja

Trik Menonaktifkan WhatsApp sementara Tanpa Aplikasi

Diposting pada

Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi chating atau pesan digital yang sangat banyak dipakai oleh masyarakat saat ini. Baik itu masyarakat umum atau pekerja maupun Pelajar dan mahasiswa. Selain whatsapp penggunaanya untuk chatting, whatsapp juga bisa kamu gunakan untuk Voice Call, Video Call bahkan sekarang banyak yang menggunakan whatsapp untuk bisnis dan usaha online.

Penggunaan whatsapp cukup berarti untuk kehidupan sehari – hari, tentunya agar dapat menerima dan mengirim pesan kamu harus selalu terhubung dengan internet. Whatsapp sendiri menggunakan jaringan internet yang kamu gunakan pada smartphone kamu, baik menggunakan data selluler maupun menggunakan WIFI. Jika koneksi pada smartphone kamu aktif maka whatsapp otomotis akan Online juga.

Mungkin ada beberapa dari kamu yang ingin tahu bagaimana mematikan whatsapp tanpa harus mematikan jaringan internet pada smartphone kamu. Ada kalanya kita ingin mematikan aplikasi whatsapp saja tanpa harus mengganggu aplikasi lainnya yang ada pada smartphone kamu.

Menonaktifkan WhatsApp sementara Tanpa Aplikasi

Berikut ini adalah langkah – langkah atau trik yang cukup mudah untuk Menonaktifkan Whatsapp sementara tanpa aplikasi tambahan. Silahkan kamu ikuti trik di bawah ini.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan buka menu Pengaturan yang ada pada smartpone android kamu.

Kemudian kamu pilih Manajemen Aplikasi dan lanjut dengan memilih Daftar Aplikasi.

Mematikan WhatsApp sementara

Kamu cari aplikasi WhatsApp dan kamu klik pada Status Penggunaan Data.

Menonaktifkan WA tanpa mematikan jaringan

Selesai, kamu tinggal aktifkan tombol Matikan Data Seluler dan Nonaktifkan Wi-Fi maka otomatis aplikasi WhatsApp kamu tidak akan aktif pada jaringan seluler maupun menggunakan Wifi.

Trik Menonaktifkan WhatsApp sementara Tanpa Aplikasi

Itulah Trik Menonaktifkan WhatsApp sementara Tanpa Aplikasi. Dengan hanya mengatur pada menu pengaturan kamu bisa menonaktifkan whatsapp kamu tanpa harus mematikan data seluler atau wifi pada smartphone kamu.

BACA JUGA  Cara Menggunakan Kuota Data 4G di Smartphone 3G Android

Untuk mengaktifkannya kembali kamu tinggal ikuti cara yang sama seperti diatas dan tinggal matikan tombol Data Seluluer dan Nonaktifkan Wi-Fi. Mungkin setiap smartphone berbeda pada menu pengaturannya tetapi ini bisa menjadi referensi yang bisa kamu tes pada smartphone android kamu.

Semoga tips dan trik kali ini bisa bermanfaat dan bisa kamu share kepada teman – teman kita untuk yang membutuhkan trik ini. Selamat mencoba.