Internet sekarang sudah menjadi kebutuhan sehari – hari yang bisa digunakan untuk keperluan untuk pekerjaan dan hiburan. Ataupun hingga pembayaran apapun sudah dapat menggunakan Mobile Banking atau Internet Banking.

Dan untuk kamu yang sering atau memang terbiasa berbelanja online pun pasti sudah tidak asing lagi dengan bertransaksi via transfer antar bank maupun sesama bank baik menggunakan Mobile Banking atau Internet Banking. Karena sebagian besar toko online hanya menggunakan pembayaran yang mempunyai bukti transfer seperti halnya jika kita transfer menggunakan Mobile Banking atau Internet Banking.

Namun, tidak bisa diungkiri, semakin maju teknologi saat ini semakin banyak juga orang-orang yang melakukan tindak kecurangaan atau penipuan. Seperti halnya beberapa oknum toko online atau penjual yang melakukan tipuan dalam bertransaksi. Misalnya saja kasus yang sering terjadi seperti saat kita sudah transfer ke no rek penjal, tapi barang atau produk yang kita pesan tidak kunjung tiba bahkan sang penjual pun hilang bagai ditelan bumi.

Trik Mengetahui Nomor Rekening yang Bermasalah

Di sini, Woiden.com akan memberikan trik mudah untuk kamu yang sedang mengalami atau sekedar ingin membagikan info kepada kerabat atau teman yang memang ingin melakukan transaksi online. Kamu bisa menggunakan salah satu situs atau website yang bisa menunjukkan status no rekening tersebut bermasalah atau tidak. Berikut trik yang bisa kamu gunakan:

  • Langkah awalnya, kamu buka terlebih dahulu situs CekRekening.ID di browser yang kamu gunakan.

CekRekening.ID

  • Setelah itu pilih bank yang ingin kamu transfer, pada kolom kedua isi nomor rekening tujuan, klik pada kolom captcha dan klik tombol “Periksa Rekening“.

Mengetehaui Nomor Rekening yang Bermasalah

  • Jika muncul seperti dibawah ini menandakan rekening tujuan masih aman dan belum pernah di laporkan oleh User manapun.

Cek Nomor Rekening Penipuan Resmi

Itulan Trik Mengetahui Nomor Rekening yang Bermasalah. Dengan cara ini kamu sudah membantu user yang lain agar tidak tertipu saat bertransaksi via online.

Semoga artikel kali ini bisa memabantu teman – teman semua dalam bertransaksi secara online.