Olahraga Ringan Untuk Yang Sibuk Bekerja

Olahraga Ringan Untuk Yang Sibuk Bekerja

Diposting pada

Woiden.com – Sudah menjadi kewajiban untuk kita semua dalam menjaga kesehatan, meskipun sehari – harinya kita sibuk bekerja tetaplah harus mengutamakan kesehatan. Jangan sampai karena sibuk bekerja, kita lupa akan kesehatan tubuh yang juga harus kita jaga. Salah satu cara untuk tetap menjaga kesehatan tubuh adalah dengan berolahraga dan saat ini juga sudah banyak sekali tempat gym yang menyediakan berbagai macam alat fitness yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan.

Namun, bagaimana dengan yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk pergi ke tempat gym? Nah, postingan kali ini akan sangat bermanfaat untuk kamu yang sibuk bekerja namun tetap ingin berolahraga. Sebab kita akan membahas beberapa olahraga ringan untuk kamu yang sibuk bekerja. Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Beberapa Olahraga Ringan Untuk Yang Sibuk Bekerja

Dengan kesibukan kita dalam bekerja, menyempatkan waktu untuk berolahraga sangatlah penting. Selain untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, olahraga juga bisa menyegarkan pikiran dan suasana hatipun akan lebih baik.  Hal itu disebabkan adanya peningkatan produksi hormon endorfin ketika kita berolahraga, itu pula yang mampu mengurangi rasa cemas dan stres sehingga kita bisa lebih rileks dan bahagia setelah berolahraga.

Meski kita dihadapkan dengan pekerjaan yang tidak pernah ada habisnya, usahakan untuk tetap berolahraga. Jika kamu merasa sulit untuk berolahraga karena sibuknya bekerja, maka cobalah beberapa olahraga ringan berikut ini disela waktu senggang kamu.

1. Squats

Kamu bisa melakukan squats di sela kesibukan kamu dan ini memiliki banyak manfaat, mulai dari membangun otot kaki, paha depan, paha belakang hingga betis. Bahkan jika kamu melakukannya dengan benar, squats juga bisa menguatkan sendi pergelangan kaki, lutut dan pinggul kamu dalam waktu yang bersamaan. Menariknya lagi, olahraga ringan yang satu ini juga bisa membakar lemak, menurunkan berat badan dan mengencangkan bokong. Caranya adalah dengan membuka kaki lebar kesamping lalu tekuk lutut ke bawah. Tahan posisi tersebut dalam beberapa detik, kemudian bangkit dan lakukan lagi selama 10 sampai 15 kali.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih

2. Wall Sits

Selanjutnya ada Wall Sits yang sangat bagus dalam membentuk paha, pinggul, betis hingga perut bagian bawah. Caranya cukup dengan bersandar ke dinding, lalu majukan kaki ke depan dan perlahan turunkan badan. Tetap bersandar dan buat posisi seolah-olah sedang duduk di atas kursi. Tahan posisi selama 20 hingga 30 detik. Lalukan ini selama 20 menit setiap harinya dan untuk durasinya bisa kamu tingkatkan jika sudah merasa lebih kuat.

3. Lunges

Lunges atau menekuk lutut juga bisa kamu lakukan di sela-sela kesibukan kamu. Manfaatnya pun sangat banyak, mulai dari meningkatkan massa otot, melatih otot paha, membuat pinggul jadi fleksibel hingga mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Dengan begitu, lemah tubuh akan terbakar dan berat badan pun perlahan berkurang. Caranya adalah dengan menjaga bagian tubuh tetap lurus, bahu menghadap belakang dan rileks. Kemudian majukan satu kaki, lalu turunkan pinggul hingga kedua lutut ditekuk sampai 90 derajat. Tahan berat badan kita pada tumit selama 15 detik lalu kembali keposisi awal dan ulangi.

4. Chair Dips

Ada juga olahraga ringan Chair Dips yang bisa memperkuat otot lengan atas, bahu, paha dan trisep. Olahraga ringan hanya membutuhkan sebuah kursi yang kokoh dan kuat. Caranya adalah dengan duduk lalu geser tubuh hingga bokong terlepas dari kursi sementara tangan tetap memegang dudukan kursi. Tahan posisi tersehut dan turunkan badan dengan perlahan agar bokong tidak menyentuh lantai selama 10 hingga 15 detik hingga 10 kali.

Penutup

Jika kamu ingin memaksimalkan olahraga kamu setiap harinya, kamu juga bisa mengunjungi BandungFitness.com yang menjual berbagai alat fitness seperti treadmill elektrik dan manual, sepeda statis, homegym, dan alat fitness lainnya. Disana kamu bisa mendapatkan garansi produk dan melakukan pembayaran di tempat atau di rumah.

BACA JUGA  8 Cara Menghemat RAM Android

Demikianlah ulasan mengenai olahraga ringan untuk yang sibuk bekerja. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi tambahan informasi untuk kamu yang membacanya.