Mengubah Editor WordPress ke Classic Mode

Mengubah Editor WordPress ke Classic Mode

Diposting pada

Woiden.com – Sudah update WordPress ke versi 5.0? Pastinya sudah tahu kalau ada yang berbeda di bagian editornya? Yaps, untuk menulis artikel di WordPress 5.0 kamu akan menggunakan editor terbaru WordPress yang bernama Gutenberg. Editor tersebut berbeda dengan editor classic pada umumnya. Begini Cara Mengubah Editor WordPress ke Classic Mode.

Jika kamu sudah terbiasa dengan editor WordPress versi Classis tentunya anda akan sedikit kesulitan atau merasa tidak nyaman dengan editor WordPress versi terbaru ini.

Perubahan WordPress versi 5 cukup menyita perhatian, karena fitur editor klasik dihapus. Di versi 5, WordPress sepenuhnya menggunakan Gutenberg sebagai satu-satunya editor yang bisa kamu gunakan.

Nah jika anda ingin mengembalikan tampilan editor WordPress versi lama anda bisa melakukan instalasi Plugin. Berikut tutorialnya.

Cara Mengubah Editor WordPress ke Classic Mode

Hal yang pertama kamu lakukan tentunya login terlebih dahulu pada WordPress kamu lalu arahkan kursor anda pada menu “Plugin” dan klik tambah baru.

Mengubah Editor WordPress ke Classic Mode

Selanjutnya ada cari pada form pencarian “Classic Editor“.

Classic Editor

Tinggal anda install dan aktifkan plugin ini.

Mengubah Editor WordPress ke Classic Mode

Coba cek perbedaannya sekarang. Tampilan Editor Gutenberg WordPress akan berpindah menjadi tampilan Classic Editor. Sekarang kamu bisa menulis artikel seperti biasa.

Mengubah Editor WordPress ke Classic Mode

Sangat mudah bukan.

Kesimpulan

Dengang menggunkana Plugin Classic Editor kamu bisa mengembalikan tampilan WordPress versi 5.0 menjadi tampilan classic.

 

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Ikon Obeng Dalam Template Blogger