tambah panel bar di smartphone

Menambahkan Icon WhatsApp di Panel Bar Notifikasi

Diposting pada

Kesempatan kali ini woiden akan membagi trik bagaimana Menambahkan Icon WhatsApp di Panel Bar Notifikasi Smartphone kamu.

Bagi kamu pengguna smartphone android tentunya banyak menginstall berbagai macam aplikasi, baik untuk coba – coba aplikasi unik ataupun memang membutuhkan banyak aplikasi untuk keperluan sehari – hari.

Banyaknya aplikasi yang ada di smartphone tentunya membuat kamu bingung dan lupa dimana kamu meletakkan aplikasi seperti WhatsApp. Terkadang hal ini bisa membuat jengkel disaat kita memerlukannya tetapi tidak ketemu.

Mungkin bagi kamu yang mimiliki smartphone model terbaru atau sudah spesifikasi tinggi tentunya banyak aplikasi bawaan yang bisa mempermudah kamu dalam tata letak aplikasi, contohnya Game Bar.

Bagi kamu yang menggunakan smartphone model lama tenang saja, ada solusi untuk hal tersebut, disini woiden akan membantu kamu untuk mengatasi masalah tersebut.

Menambahkan Icon WhatsApp di Panel Bar Notifikasi

Pertama kamu download aplikasi yang bernama Tile Shortcuts di Playstore android. Kemudian buka aplikasi tersebut dan pilih (+) untuk membuat shortcut. Seperti gambar dibawah :

Menambahkan Icon bar smartphone

Kemudian pilih “APP” dan pilih aplikasi yang akan kamu tambahkan ke Panel Bar smartphone kamu. Disini admin akan memilih “WhatsApp” karna sesuai dengan judul.

Setelah itu atur Icon nya sesuai keinginan kamu dan pilih tombol “ceklis” maka akan muncul Icon WhatsApp di kolom “Active title” itu menandakan Panel Bar sudah aktif.

Setelah aktif silahkan kamu masuk ke Panel Bar kamu dengan swipe dari atas kebawah layar smartphone kamu, kemudia atur panelnya dengan klik garis 3 seperti gambar dibawah :

mengatur panel bar android

Tarik Icon whatsapp yang telah dibuat tadi ke atas seperti gambar :

menambahkan icon di panel bar smartphone

Sekarang kamu bisa menambahkan berbagai macam Panel Bar aplikasi yang kamu mau dengan mudah.

BACA JUGA  Cara Mengetahui Orang Yang Tidak Mengikuti (Follow Back) Akun Instagram Kita

Akhir Kata

Itulah pembahasan kita kali ini tentang Menambahkan Icon WhatsApp di Panel Bar Notifikasi Smartphone. Semoga artikel ini dapat memberikan pembelajaran dan panduan yang lebih banyak lagi.

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar. Terimakasih