Cara Membuat ID Apple Tanpa Kartu Kredit

Diposting pada

ID Apple merupakan akun resmi yang digunakan untuk dapat mengakses beberapa layanan dari perangkat Apple, seperti App Store, iCloud, Apple Music/iTunes, iBooks, iMessage, Face Time, dan banyak lagi lainnya. Dengan masuk dengan akun Apple Anda, itu biasa mengintegrasikan semua layanan yang digunakan ke satu otoritas akun saja. Sehingga ini memudahkan Anda melakukan pembaharuan, analisis, dan mengelola semua layanan hanya dari ID Apple Anda.

ID Apple ini mengibaratkan bahwa Anda dapat masuk kerumah Anda, menggunakan mobil Anda, motor Anda dan lainnya, hanya dengan satu kunci saja. Begitu fungsionalnya akses akun ini. Mungkin jika Anda pengguna Android, ini mungkin hampir serupa dengan Akun Google/Gmail yang dapat digunakan untuk mengakses Play Store, Play Games, Play Music, Gmail, Youtube, dan lainnya.

Umumnya untuk mendapatkan ID Apple, orang-orang mendaftarkan sebuah akun dari perangkat Apple mereka misalnya Macbook, iPad, atau iPhone. Namun untuk mendapatkan ID Apple saja. Itu Anda juga bisa melakukan registrasi melalui web browser dengan mengakses situs resmi ID Apple. bahkan tanpa harus menautkan kartu kredit, seperti gambar dibawah ini:

Klik untuk memperbesar gambar

Kartu kredit memang umumnya digunakan sebagai metode pembayaran di akun Apple. Ini untuk memudahkan Anda membeli sesuatu layanan melalui aplikasi Apple tanpa harus melakukan transfer tunai atau cash. Dengan kartu kredit Anda bisa membayar hanya dengan beberapa saat, misalnya untuk membeli sebuah lagu di iTunes, membeli akun VIP di Joox, membeli buku di iBooks, atau membeli poin atua game di App Store.

Semua itu dapat dengan mudah dibeli hanya dengan menautkan kartu kredit Anda. Namun jika Anda tidak memiliki kartu kredit, Anda tetap bisa membuat ID Apple tanpa kartu kredit sekalipun melalui web browser di internet atau dari perangkat Apple. Selebihnya, berikut adalah caranya:

BACA JUGA  Cara Menginstall Dual Boot OS Android di iPhone

Membuat ID Apple Lewat iPhone

Jika Anda pertama kali membeli iPhone Anda mungkin awalnya dialihkan kelayar setup. Nah disini Anda bisa mendaftarkan sebuah akun ID Apple baru. Cukup klik tombol “Create New Apple ID” dan ikuti instruksi dilayar seperti yang diuraikan dibawah.

Namun jika Anda terlanjur, sudah masuk ke home screen iPhone Anda. Anda bisa masuk melalui setting atau dengan membuka aplikasi App Store dan klik tombol “Get” pada salah satu aplikasi yang ingin Anda install sebagai contoh, kemudian layar popup akan muncul yang mengharuskan Anda masuk.

Nah disini cukup klik tombol “Create New Apple ID” dan ikuti instruksi yang muncul dilayar, termasuk melengkapi informasi pribadi Anda yang dibutuhkan. Saat berada di jendela “Metode Pembayaran” atau “Payment Method”, cukup pilih “None” untuk tidak menautkan metode pembayaran apapun.

Membuat ID Apple Lewat MacBook

Hampir serupa dengan perangkat iPhone, untuk membuat akun Apple, bisa pada layar setup ketika pertama kali membeli MacBook atau jika terlanjur masuk ke desktop. Bisa dengan menuju setting atau cukup masuk ke App Store, kemudian pilih salah satu Aplikasi atau game sebagai contoh untuk diinstall.

Kemudian klik tombol “Get” dibawah deksripsi aplikasi, lalu klik tombol “Install App”. Nah sebuah popup yang mengharuskan masuk ke akun Apple muncul, cukup klik tombol “Create Apple ID” dan ikuti instruksi yang muncul dilayar seperti memasukan informasi pribadi yang dibutuhkan. Sama seperti iPhone, pada jendela Payment Method, pilih “None” untuk tidak menautkan jenis pembayaran apapun.

Membuat ID Apple Lewat Web Browser

Metode ketiga ini yang paling umum digunakan untuk semua pengguna. Bahkan seseorang yang belum memiliki perangkat Apple satupun dapat mendaftarkan sebuah akun. Anda cukup ikuti tautan dibawah ini melalui web browser internet komputer Anda.

  • https://appleid.apple.com

Lalu klik tombol “Create Your Apple ID” di bagian menu diatas, tepatnya di samping tulisan Sign in dan FAQ. Nah setelah itu, cukup ikuti instruksi yang ditunjukan dilayar beserta memasukan informasi pribadi Anda pada laman website tersebut.

BACA JUGA  Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10.3.2 iPhone

Penutup

Setelah penfataran selesai Anda mungkin di minta untuk menkonfirmasi atau verifikasi alamat email yang Anda masukan. Maka periksa email masuk yang Anda gunakan, pada kolom inbox apakah terdapat link/url untuk verifikasi atau tidak. Jika ada, ikuti saja tautan itu, namun jika tidak. Silahkan forgot password melalui jendela yang sama saat hendak mendaftar akun baru. Tampilan setelah mendaftarkan akun ID Apple melalui web browser itu sama seperti gambar di pagraraf pembuka diatas.