Langkah Sederhana Mengurangi Polusi Udara di Daerah Perkotaan
Langkah Sederhana Mengurangi Polusi Udara di Daerah Perkotaan

Langkah Sederhana Mengurangi Polusi Udara di Daerah Perkotaan, Bagaimana?

Diposting pada

Woiden.com Terutama di daerah perkotaan, polusi udara bisa dikatakan masih menjadi salah satu masalah yang sangat serius. Hal ini cukup beralasan karena arus kendaraan yang cenderung lebih padat setiap hari. Sebenarnya, ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk mengurangi polusi udara, termasuk dengan menggunakan air purifier.

Dengan langkah penanganan polusi udara yang tepat, tentu Anda pribadi nantinya bisa bebas dari masalah polusi tersebut. Selain itu, Anda pun nantinya juga bisa berperan untuk membantu orang lain bebas dari polusi udara, terutama di daerah perkotaan.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa langkah yang bisa dilakukan sebagai langkah sederhana mengurangi polusi udara, terutama di daerah perkotaan secara individu. Apa saja langkah yang dimaksud tersebut? Simak ulasannya!

Cara Mengurangi Polusi Udara di Daerah Perkotaan

Sebagaimana disinggung di awal, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi polusi udara yang terjadi di daerah perkotaan. Tentu saja, dengan peran individu yang lebih aktif, bukan tidak mungkin polusi udara di daerah perkotaan tersebut bisa diatasi.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi polusi udara di daerah perkotaan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum

Sebagaimana diketahui, salah satu penyebab polusi udara adalah asap yang berasal dari kendaraan. Nah, jika setiap individu semuanya menggunakan kendaraan pribadi, maka polusi udara yang terjadi akan semakin pekat dan buruk.

Oleh karenanya, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah polusi udara adalah dengan beralih ke transportasi umum dan meninggalkan transportasi pribadi. Dengan demikian, jumlah asap yang ada di jalanan nantinya akan berkurang.

Jika nantinya Anda hendak melakukan perjalanan dan harus menggunakan kendaraan pribadi, maka pastikan jika kendaraan tersebut berada dalam kondisi baik. Cek kondisi dan pastikan jika polusi yang terbuang tidak terlalu parah.

  • Membiasakan bersepeda atau berjalan kaki

Membiasakan bersepeda atau berjalan kaki juga bisa dijadikan salah satu solusi yang tepat untuk menekan polusi udara, terutama di daerah perkotaan. Nah, opsi ini bisa dilakukan terutama ketika Anda hanya perlu bepergian dalam jarak yang relatif dekat.

BACA JUGA  5 Cara Ampuh Agar Badan Tumbuh Tinggi Secara Alami

Bersepeda dan berjalan kaki cenderung memberikan keuntungan ganda. Selain menekan persebaran polusi udara di daerah perkotaan, aktivitas bersepeda dan berjalan kaki nantinya juga akan memberikan reaksi tubuh yang baik untuk meningkatkan kesehatan.

  • Tidak membakar sampah

Kebiasaan membakar sampah adalah salah satu kebiasaan yang cukup buruk dilakukan. Meskipun, membakar sampah masih sering dilakukan untuk mengurangi timbunan sampah yang menggunung di area perkotaan.

Nah, asap yang membumbung karena pembakaran sampah adalah salah satu penyebab masalah polusi udara semakin buruk dan semakin parah. Paparan dari asap pembakaran sampah tersebut selain membuat udara menjadi kotor, dalam jangka panjang juga akan meningkatkan risiko dan masalah kesehatan termasuk masalah jantung dan paru-paru.

Untuk mengurangi polusi udara, menghentikan kebiasaan membakar sampah adalah hal yang sebaiknya dilakukan. Ada baiknya jika sampah dipisahkan agar nantinya bisa digunakan ulang. Tidak hanya itu, Anda bisa juga mempelajari teori zero waste untuk pengelolaan sampah rumah tangga yang lebih baik.

  • Menghentikan kebiasaan merokok

Apakah Anda termasuk perokok aktif yang hingga kini masih melanjutkan kebiasaan tersebut? Jika ya, maka ada baiknya bagi Anda segera menghentikan kebiasaan merokok tersebut. Ini adalah hal yang cukup penting untuk dilakukan.

Pasalnya, rokok memiliki kandungan bahan kimia berbahaya yang mengancam kesehatan tubuh secara umum. Tidak hanya itu, asap yang keluar dari hembusan rokok pun bisa memperparah polusi udara yang terjadi.

Hanya saja, untuk Anda yang memang masih belum bisa meninggalkan kebiasaan merokok secara langsung, perhatikan lokasi di mana Anda merokok. Ada baiknya jika Anda merokok di tempat yang memang sudah disediakan.

  • Menanam lebih banyak tanaman

Menanam lebih banyak tanaman juga bisa dijadikan solusi yang tepat untuk setidaknya mengurangi polusi udara. Solusi ini bisa diterapkan untuk mengatasi polusi di daerah perkotaan ataupun di area rumah sendiri.

BACA JUGA  Cara Menemukan Ide Slogan Untuk Bisnis

Perlu diketahui bahwa tanaman yang Anda tanam memiliki kemampuan yang baik untuk menyerap karbon dioksida dan racun yang ada di dalam udara. Kemudian, tanaman tersebut melalui proses fotosintesis akan menghasilkan lebih banyak oksigen. Tentu, dengan lebih banyak oksigen yang dihasilkan, ada udara yang lebih segar dan sejuk akan dirasakan.

Terkait tanaman, ada beragam jenis tanaman yang bisa ditanam untuk mengurangi polusi udara. Beberapa tanaman seperti lidah mertua, spider plant dan lainnya adalah jenis tanaman yang bisa diandalkan untuk mengurangi dampak polusi udara.

Beberapa hal di atas merupakan langkah yang cukup sederhana yang bisa dilakukan guna mengatasi masalah polusi udara. Dengan beberapa langkah tersebut, tentu Anda bisa berperan mengatasi polusi udara di luar rumah, termasuk di daerah perkotaan.

Selain beberapa langkah di atas, ada beberapa langkah lain bisa dijadikan solusi lainnya, seperti:

  • Membatasi penggunaan pengharum ruangan yang dibuat dengan bahan kimia
  • Membatasi penggunaan listrik karena energi listrik dihasilkan dengan minyak dan batu bara yang menjadi sumber polusi
  • Menjaga kebersihan lantai secara rutin menggunakan kain pel, sapu ataupun vacuum cleaner
  • Membersihkan perabot serta furnitur di dalam rumah secara rutin
  • Menghindari penggunaan produk pembersih rumah tangga yang berbahan kimia keras
  • Menggunakan air purifier atau humidifier

Tentu saja, upaya diatas perlu pembiasaan agar bisa dilakukan dengan teratur dan kontinu. Hanya dengan pembiasaan saja solusi mengatasi polusi udara bisa memberikan hasil maksimal.

Drew Care Air Purifier, Solusi Atasi Polusi Udara Dengan Lebih Maksimal

Penggunaan air purifier memang bisa menjadi salah satu solusi tepat untuk mengatasi polusi udara, terutama di rumah. Nah, jika Anda ingin memiliki rumah dengan kondisi udara yang baik dan bersih serta bebas virus, maka Drew Care air purifier adalah pilihan yang tepat.

BACA JUGA  Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair Bunga Rendah

Produk air purifier ini bisa diandalkan untuk menyaring udara hingga partikel terkecil. Menggunakan HEPA H13 di bagian filter, Drew Care mampu membersihkan hingga 99.97% udara di dalam rumah. Tidak hanya itu, alat ini juga memiliki fitur UV light mode untuk mensterilkan udara dari virus yang terdapat di dalamnya.

Hal lain yang menjadi alasan kenapa produk Drew Care menjadi pilihan air purifier terbaik adalah ukuran yang ringkas. Ya, air purifier ini tidak memiliki ukuran yang terlalu besar sehingga bisa dipindah dengan mudah ke mana saja untuk memberikan kinerja yang lebih maksimal.

Lalu, bagaimana dengan daya listrik yang digunakan?

Drew Care tidak memerlukan daya listrik yang besar. Produk ini hanya memerlukan daya sekitar 45 watt saja ketika dioperasikan. Tidak hanya itu, ada fitur timer yang dimiliki sehingga Anda bisa mengatur durasi penggunaan Drew Care air purifier agar Anda tetap bisa menghemat daya listrik yang digunakan.

Jadi, tunggu apalagi, segera saja dapatkan produk air purifier terbaik dari Drew Care untuk mengatasi masalah polusi udara lebih optimal dan kesehatan Anda serta keluarga akan cenderung lebih terjaga. Semoga bermanfaat.

Deskripsi: air purifier terbaik bisa didapatkan dengan menggunakan produk dari Drew Care. Dengan produk ini, Anda nantinya akan mendapatkan udara yang jauh lebih bersih.