Akhir-akhir ini, Point Blank Strike mulai di terpah masalah yang sering ditemui di game point blank garena atau versi pc komputer. Masalah itu tidak lain ada pengguna atau player yang menggunakan cara curang atau cheat dalam bermain.

Cheat yang mereka gunakan pula nyaris serupa dengan apa yang sering ditemuka di pb versi desktop. Misalnya seperti wallhack, 1 hit, map bug, auto headshot, auto lock enemy, dan banyak lagi.

Mungkin Anda sebagai pemain bersih, sangat risih dengan cara main pengguna cheat yang semena-mena. Itu juga mungkin yang dirasakan oleh sebagian besar player saat bertemu dengan pengguna cheat.

Woiden sendiri, pernah pula mengalami keresahan itu dan tentu ini membuat pengguna lain naik pitam. Atas dasar itulah, semenjak itu woiden mulai mencari-cari cara bagaimana mereka bisa melakukan itu apa tools yang mereka gunakan.

Hingga akhirnya, woiden menemukan jamu yang mereka gunakan. Kemudian Woiden menguji coba jamu itu, dan tara seperti gambar dibawah ini. Jamu yang ditemukan benar-benar berfungsi.

Setelah ini, woiden mulai semangat bermain point blank strike. Namun hingga akhirnya ada titik dimana pengguna cheat mulai menurun dengan kata lain jarang lagi ditemukan yang menggunakannya atau mungkin juga mereka tidak show off, sehingga tidak nampak secara jelas bahwa mereka menggunakan cheat.

Saat ini woiden sudah jarang menggunakan cheat dengan alasan kurangnya nikmat bermain dan tentu woiden masih respect dengan pengguna bersih. Namun sesekali hanya mencoba jamu yang masih work alias berfungsi untuk melihat metode antisipatif ketika bertemu dengan cheater.

Lalu jamu apa yang masih berfungsi? Bagaimana cara nge-cheat di pb strike?

Menggunakan cheat bukanlah hal semena-mena untuk digunakan secara meluas. Namun untuk memanjakan pengunjung setia Woiden.com. Jamu ini akan diumbar secara terang-terangan secara gratis pada artikel kali ini.

Lebih detailnya, silahkan menyimak penerapan dibawah ini:

Langkah Cheating di Point Blank: Strike

Sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan cheat ini secara gamblang atau show-off. Gunakanlah dengan bijak dengan kata lain jangan terlalu menonjol bahwa Anda menggunakan cheat saat bermain. Bermainlah sewajarnya seperti orang mahir bermain bukan mustahil dikalahkan.

Penerapan ini hanya dikhususkan untuk pengguna Android yang telah melakukan rooting diperangkat mereka. Jika Anda belum melakukan rooting, silahkan baca artikel woiden berikut ini:

Langkah 1: Unduh Aplikasi Game Guardian

Pada langkah ini, woiden anggap Anda telah melalukan rooting. Maka selanjutnya Anda cukup mengunduh dan menginstall aplikasi bernama Game Guardian melalui laman resmi berikut ini:

  • https://gameguardian.net/download

Aplikasi ini mungkin menganjurkan Anda menginstall aplikasi tambahan yang memungkinkan Aplikasi Game Guardian tidak terdeteksi saat membuka Game secara bersamaan.

Langkah 2: Jalankan Game Guardian

Setelah Game Guardian terinstall jalankan aplikasi dengan menekan tombol “Start” di pojok bawah kanan layar tampilan depan.

Game Guardian mungkin meminta Anda memberikan hak akses rooting untuk menjalankan fungsinya, seperti gambar dibawah:

Maka lakukan itu atau tekan tombol “Grant” pada popup yang muncul, apabila Anda menggunakan pengaturan root dari KingRoot atau SuperSU/User.

Langkah 3: Jalankan Game Point Blank: Strike

Setelah logo atau ikon Game Guardian terlihat mengambang di layar smartphone Anda. Anda cukup membuka aplikasi Point Blank: Strike. Tunggu hingga Anda masuk pada layar Home PB Strike seperti gambar dibawah ini:

Home Point Blank: Strike

Kemudian ketuk ikon Game Guardian, lalu klik ikon equalizer seperti pada ikon yang dilingkari pada gambar dibawah ini:

Tombol Equalizer – PBS

Pada menu ini ketuk “Pilih proses”  atau “Select process”. Lalu pilih ikon PB Strike.

Langkah 4: Mengubah Filter Pencarian Nilai

Sebelum Anda melakukan pencarian Value /Nilai, Anda perlu mengubah filter dari 100 atau 0 menjadi “300” tanpa tanda petik.

Caranya, pada layar home depan pb strike. Ketuk ikon atau logo Game Guardian. Kemudian tampilan seperti gambar dibawah akan muncul. Klik ikon 3 balok baris seperti gambar dibawah ini:

Tombol Filter – PBS

Kemudian dari daftar menu yang muncul, scroll sampai paling bawah menu hingga Anda menemukan menu bertuliskan “Filter”. Ketuk menu ini ini dan ubah pada kolom “Show” atau “Tampilkan” menjadi 300.

Langkah 5: Mencari dan Mengubah Value

Pada tampilan home pb strike (seperti gambar di langkah 3). Ketuk ikon atau logo Game Guardian lagi untuk mulai mencari value/kode yang akan di modifikasi.

Kemudian ketuk ikon pada menu pencarian seperti menu yang dilingkari pada gambar dibawah:

Tombol Pencarian – PBS

Selanjutnya, pada kolom “Nilai” atau “Value”, isikan salah satu angka berikut ini sesuai cheat yang dituju:

  • One Hit: [Nilai 1 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Auto Lock/Headshot: [Nilai 1 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Wallhack: [Nilai 1 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Bug/Underground Map: [Nilai 1 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]

Catatan: Anda hanya bisa memproses satu nilai atau value per-8 langkah. Jika Anda ingin menggabungkan beberapa cheat, Anda harus mengulang ke 8 langkah ini dengan menggunakan nilai cheat berbeda yang diinginkan.

Kemudian klik tombol “New Search” atau “Pencarian Baru”. Apabila popup menu type pencarian muncul, pilih “Dwords”. atau pilih “type” secara manual dibawah kolom value jika popup ini tidak muncul.

Setelah beberapa nilai didapatkan, Anda cukup mengedit semua nilai itu menjadi nilai cheat yang diinginkan sebagai berikut:

  • One Hit: [Nilai 2 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Auto Lock/Headshot: [Nilai 2 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Wallhack: [Nilai 2 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Bug/Underground Map: [Nilai 2 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]

Caranya klik ikon editing seperti gambar dibawah kemudian masukan nilai atau value yang sesuai nilai cheat yang dituju.

Tombol Edit – PBS

Langkah 6: Masuk Ke Room Kemudian Kembali Ke Home

Setelah Anda mengedit keseluruhan nilai menjadi nilai baru. Selanjutnya, buatlah room atau masuk ke suatu room dengan mode apapun itu.

Saat Anda berhasil masuk di room itu ditandai setelah respawn karakter. Anda keluar dari room itu dan kembali ke layar home seperti pada gambar di langkah ke 3.

Langkah 7: Mencari dan Mengubah Value

Pada langkah ini, Anda harus mengulangi seperti pada langkah 5. Namun ada satu langkah tambahan seperti diuraikan dibawah.

Pada tampilan home pb strike (seperti gambar di langkah 3). Ketuk ikon atau logo Game Guardian lagi untuk mulai mencari value/kode yang akan di modifikasi.

Kemudian ketuk ikon pada menu pencarian seperti pada gambar di langkah 5.

Selanjutnya, pada kolom “Nilai” atau “Value”, isikan salah satu angka berikut ini sesuai cheat yang dituju:

  • One Hit: [Nilai 1 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Auto Lock/Headshot: [Nilai 1 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Wallhack: [Nilai 1 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Bug/Underground Map: [Nilai 1 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]

Catatan: Anda mungkin mengalami error saat melakukan pencarian value kembali. Jika itu terjadi, ulang terus langkah ini sampai pencarian berhasil. Pada kebanyakan kasus, ini membutuhkan 3-4 kali pengulangan.

Kemudian klik tombol “New Search” atau “Pencarian Baru”.

Setelah beberapa nilai didapatkan, Anda perlu memurnikan semua nilai itu menjadi nilai cheat itu sebelum Anda edit. Caranya klik ikon pencarian seperti pada gambar langkah 5. Kemudian isikan Nilai/Value berikut yang Anda tuju.

  • One Hit: [Nilai 3 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Auto Lock/Headshot: [Nilai 3 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Wallhack: [Nilai 3 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Bug/Underground Map: [Nilai 3 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]

Kemudian klik tombol “Refine” atau “Murnikan”. Setelah itu, edit semua nilai itu menjadi nilai sebagai berikut seperti langkah 5.

  • One Hit: [Nilai 2 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Auto Lock/Headshot: [Nilai 2 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Wallhack: [Nilai 2 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]
  • Bug/Underground Map: [Nilai 2 Tersembunyi, Baca diakhir artikel]

Langkah 8: Selesai

Setelah Anda melakukan editing pada semua nilai cheat yang dituju. Anda sudah dapat menggunakan cheat. Pada umumnya Anda dapat dengan mudah menguji apakah cheat berfungsi dengan baik atau tidak melaui pertarungan di room Mode AI.

Catatan: Pada mode permainan selain AI Mode, Cheat mungkin hanya berfungsi untuk team tertentu misalnya hanya berfungsi ketika Anda berada di Team CT-Force/Polisi/Biru atau mungkin sebaliknya ketika Anda berada di Team Terroris/Penjahat/Merah.

Bagaimana Saya Dapat Mengetahui Nilai/Value Cheat?

Nilai atau Value cheat diatas, sengaja kami sembunyikan. Mengingat nilai/value cheat yang seringkali mengalami perubahaan di hari-hari tertentu setelah mengalami pembaharuan yang dilakukan oleh Nexon sebagai pengembang game.

Selain itu, proses ini untuk meninjau dan melacak seberapa banyak dan siapa saja yang menerapan tahapan ini. Tidak lain agar resep ini tidak mudah terindikasi oleh pengembang game.

Untuk mengetahui nilai atau value diatas, silahkan cantumkan No. Handphone dan Nama Akun PBS Anda di kolom komentar dibawah. Nilai/Value Cheat akan dikirim via SMS ke no handphone yang Anda cantumkan secara GRATIS paling lambat 1×24 jam setelah komentar Anda di submit.

Hati-hati penipuan. Mohon untuk tidak mencantumkan id/email/password yang ditautkan ke akun pbs Anda.

Kesimpulan

Mungkin itu saja penerapan yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan cheat di Point Blank: Strike dari pengembang Nexon. Selebihnya, jika ada yang ingin ditanyakan atau mungkin ada masukan, silahkan tinggalkan melalui kolom komentar.