Instagram secara resmi telah merilis fitur video call terbaru dalam aplikasi mereka. Fitur ini yang dulunya hanya berupa fitur live atau siaran langsung yang kini disematkan pula kedalam fitur tambahan dalam Direct Message atau yang lebih dikenal dengan DM.

Tampilannya hampir serupa dengan tampilan multiple live instagram. Anda dapat melakukan panggilan video dengan tampilan layar yang sama, namun prosesnya secara privat tanpa dilihat oleh pengikut Anda atau orang lain diluar sana. Dengan begitu, Anda bisa leluasa melakukan panggilan video yang hanya disaksikan oleh Anda dan teman instagram Anda tersebut.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda bahkan tidak memerlukan penambahan aplikasi lainnya, Andapun bisa langsung menikmati fitur ini tanpa harus melakukan berbagai perubahaan dan tentunya secara gratis. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi instagram yang telah terinstall di smartphone Android atau iPhone iOS Anda. Lebih jelasnya bisa, Anda lihat lebih rinci seperti uraian berikut ini:

Cara Melakukan Panggilan Video di Instagram

Tahap pertama yang tentunya harus Anda miliki adalah aplikasi instagram itu sendiri. Jika Anda belum memiliki aplikasi yang terinstall di smartphone Anda, silahkan Anda unduh dan install terlebih dahulu melalui tautan berikut ini:

  • https://www.instagram.com/

Kemudian ketuk ikon Google Play Store atau App Store dibawah menu “Get App”, tepatnya dibagian bawah laman situs tersebut. Anda juga bisa langsung mengarahkan ke aplikasi instalasi aplikasi sesuai dengan smartphone yang Anda gunakan.

Setelah Aplikasi terinstall di smartphone Anda, Anda cukup menjalankan aplikasi tersebut. Kemudian masuk menggunakan akun Anda. Kemudian buka jendela “Direct Message (DM)” di pojok kanan atas timeline akun Anda, atau tepat disamping tombol ikon IG TV.

Setelah jendela DM terbuka, ketuk atau buat jendela chat baru ke kontak atau teman instagram yang Anda tuju. Setelah jendela chat dm terbuka, ketuk ikon Video Call di pojok kanan atas layar smartphone Anda.

Sesaat setelahnya, layar akan mulai memuat untuk melakukan panggilan video ke teman di instagram Anda. Anda juga melakukan ke seseorang pengguna instagram lainnya. Anda hanya perlu melakukan langkah yang sama untuk melakukan ke pengguna instagram lainnya.