Cara Upload Foto & Video Instagram Secara Terjadwal Otomatis

Diposting pada

Secara umum instagram dirancang untuk perangkat mobile. Pernyataan itu didukung dengan berbagai fitur dan fungsi yang hanya optimal bahkan hanya dapat dijalankan pada perangkat mobile secara khusus.

Salah satu kemungkinan alasanya yakni keinginan pihak instagram untuk lebih membuat instagram lebih real time dalam kontribusi kontennya. Metode market ini merupakan pilihan yang cukup baik, namun tidak semua kebutuhan pengguna masih dibawah naungan metode tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan instagram melalui desktop, itu hanya dapat melihat postingan foto dan tidak dapat mengunggah sama sekali.

Jika Anda menggunakan versi resmi Instagram di desktop, Anda hanya dapat melihat konten Instagram dan berinteraksi dengan orang yang Anda ikuti, namun Anda tidak dapat mengunggah apapun.

Tidak hanya itu, sebagian besar fungsi yang ada di perangkat mobile, itu tidak didapatkan di perangkat mobile. Namun, semua itu masih memiliki alternative, seperti metode dimana pengguna masih dapat melakukan posting terjadwal melalui komputer dan smartphone.

Berikut ini adalah daftar aplikasi dan situs yang memungkinkan untuk upload foto instagram secara terjadwal atau schedule di instagram otomatis.

Gramblr

Gramblr merupakan salah satu aplikasi instagram yang kompatibel di perangkat desktop dan paling sering woiden gunakan. Tidak hanya kompatibel dengna perangkat komputer, tapi aplikasi ini juga memiliki segudang fitur yang cukup menjawab kebutuhan pengguna instagram kebanyakan. Salah satunya seperti upload foto/gambar secara terjadwal dan otomatis.

Software ini tersedia untuk komputer OS Windows dan Macintosh. Diluar itu, Gramblr juga menyediakan dua versi yang dimana versi pertama berbasis ftp browser yang lebih hemat kapasitas hardisk komputer. Namun kedua versi hanya didasarkan kompatibelitas perangkat yang didukung.

BACA JUGA  Cara Mencadangkan Kuota Data Internet Di HP Android

http://gramblr.com

Hootsuite

Hootsuite mungkin lebih dikenal oleh kalangan luas sebagai layanan distribusi konten sosial media secara umum. Termasuk instagram, layanan ini juga menyedia tool yang mendukung postingan terjadwal untuk instagram.

Namun tool ini tidak akan memposting secara otomatis sesuai jadwal yang anda tentukan, melainkan system scheduling dari layanan mereka yang dilakukan secara manual oleh system mereka. Itu disebabkan adanya batasan API dari instagram itu sendiri.

https://hootsuite.com/id

Hopper

Selain kedua aplikasi diatas, ada aplikasi lain yang disebut dengan Hopper. Aplikasi ini cukup baik untuk dapat melakukan upload otomatis terjadwal. Namun layanan ini hanya berbasi situs web yang dimana hanya dapat digunakan melalui website mereka saja.

Selain itu, layanan ini hanya memberikan akses 14 hari masa trial untuk pengguna baru. Dan ketika hendak memperpanjang akses, Anda perlu mengoceh rupiah hingga 100 ribu atau $8 untuk memperpanjang hingga 1 bulan.

https://www.hopperhq.com

ScheduGram

Seperti dari nama aplikasi ini yaitu ScheduGram. Aplikasi ini lebih mengkhususkan untuk pengguna Instagram dapat melakukan upload gambar sesuai waktu yang kita inginkan.

Selain itu, mereka juga menyediakan fitur posting gambar langsung dengan beberapa pilihan fungsi yang cukup menarik dan tidak didapatkan dikebanyakan aplikasi lainnnya. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat komputer dan smartphone.

Namun aplikasi ini sama halnya dengan Hopper. Dimana aplikasi ini hanya memberika masa percobaan akses hingga 7 hari dan akan dikenakan biaya mulai dari $13/bulan untuk akses selanjutnya.

https://schedugr.am

Crowdfire

CrowdFire tidak hanya memberikan kemampuan untuk menerbitkan konten terjadwal, namun juga kemampuan untuk mengelola pengikut akun instagram kita. Aplikasi ini berbasis website.

Mungkin, bagi yang mengenal situs ini. Mungkin mereka lebih cenderung menggunakan fungsi pengelolaan pengikut, dimana situs ini memiliki fungsi pencaharian pengikut potensial berdasarkan daftar blacklist, kata kunci dan banyak lagi.

BACA JUGA  4 Cara Menambah Ram Android Tanpa Root

https://www.crowdfireapp.com

Latergramme

Aplikasi selanjutnya yang kompatibel di perangkat iOS adalah LaterGramme. Namun Aplikasi ini juga dapat diakses melalui situs website.

Tapi, situs ini tidak seperti aplikasi lainnnya diatas yang melakukan postingan otomatis. Dimana aplikasi ini hanya memberikan pemberitahuan atau notifikasi untuk melakukan posting saat jam yang Anda tentukan dengan beberapa klik saja.

Diluar itu, aplikasi ini memberika fungsi editorial yang cukup banyak, versi yang gratis namun memiliki kasta akun yang dapat Anda upgrade untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

https://www.latergram.me

Onlypult

Hal yang berbeda dari aplikasi lain yang diuraikan diatas adalah kemampuan Onlypult ini untuk dapat mengelola banyak akun instargam hanya dengan satu akun Onlypult saja. Aplikasi ini juga berbasis situs website.

Namun kembali sangat disayangkan bagi yang memiliki kanton tipis. Dimana aplikasi ini hanya memberika masa percobaan 7 hari dan menerapkan biaya tambahan untuk perpanjang akses mulai $12/bulan.

https://onlypult.com

TakeOff

TakeOff adalah salah satu aplikasi dibawah naungan JustUnfollow. Jika yang pernah menggunakan latergramme, mungkin aplikasi ini cocok untuk dikatakan memiliki kemiripan fungsi.

Hanya saja aplikasi ini kompatibel untuk perangkat Android dan iOS. Selain itu aplikasi ini juga memiliki segudang fungsi yang cukup baik dibanding sebagian aplikasi lainnya.