menerjemahkan file pdf bahasa inggris ke indonesia

Cara Translate File PDF dengan Cepat

Diposting pada

File dengan format PDF mungkin tidak akan asing lagi untuk pekerja, pelajar ataupun lainnya. Dan kali ini, Woiden.com akan memberikan cara untuk kamu yang sedang mengerjakan file dalam format PDF dan berbahasa asing, yaitu cara translate atau menerjemahkan file dengan cepat.

Biasanya, saat kita sedang mencari file untuk referensi pada suatu mesin pencari seperti google ataupun mozilla, kita akan menemui file dalam bentuk PDF. Sebut saja Academia, Scribd dan lainnya juga menyajikan file dengan format PDF.

Tidak sedikit pula, file yang dirasa cocok untuk referensi kita berisikan tulisan yang berbahasa asing sehingga kita harus mentranslatenya terebih dahulu. Dan untuk beberapa orang mungkin akan menggunakan google translate untuk mengatasinya.

Namun, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan cepat untuk menerjemahkan file PDF tersebut dengan hanya menggunakan situs yang dapat kita akses secara gratis tanpa perlu membuat akun terlebih dahulu.

Onlinedoctranslator.com adalah situs yang bisa kamu gunakan untuk mentranslate atau menerjemahkan secara keseluruhan dengan mudah dan cepat. Situs ini tidak hanya dapat menerjemahkan file yang berformat PDF, namun juga yang berformat Word, Excel dan lainnya. Lebihnya lagi, kamu juga bisa menerjemahkan kedalam beberapa bahasa lainnya. Lalu, bagaimana caranya? Berikut ini adalah langkah – langkah mudah yang bisa kamu coba sendiri. Simak baik-baik ya.

Translate File PDF dengan Cepat

  • Untuk langkah awalnya, kamu buka terlebih dahulu situs onlinedoctranslator.com pada browser kamu.
  • Kemudian, kamu klik “Translator” pada menu yang ada seperti di bawah ini.

translate file pdf english to indonesian

  • Selanjutnya kamu masukkan file yang ingin kamu translate dengan klik “Upload file” dan cari file yang ingin kamu translate, lalu klik “Open“.
BACA JUGA  Cara Mengaktifkan BNI Internet Banking Dari Rumah

 translate file pdf english to indonesian online free

  • Tunggu hingga proses upload selesai dan setelah itu kamu klik tombol “Translate“.

translate file pdf di hp

  • Setelah itu kamu tinggal klik “Download your translated document” dan kamu klik tombol “Start Download“.

Cara Translate File PDF dengan Cepat

  • Selesai, File yang kamu upload tadi sudah berhasil di translate ke bahasa yang kamu inginkan.

Itulah Cara Translate File PDF dengan Cepat. Dengan cara ini kamu tidak perlu lagi ngerubah file PDF menjadi Word, karena file PDF bisa langsung di translate dan hasilnya juga nanti tetap dengan format PDF. Selamat mencoba.