Siapa yang tidak tau dengan Microsoft Word, bagi kamu yang masih pelajar atau pekerja kantoran juga pasti sudah menggunakan aplikasi keluaran Microsoft ini.

Microsoft Word merupakan sebuah program perangkat lunak yang berfungsi sebagai pengolah kata seperti membuat, mengedit dalam format dokumen. Aplikasi atau software pengolah kata ini sangat populer di seluruh dunia.

Pengguna Microsoft Word tidak hanya di indonesia saja, akan tetapi negara lain juga banyak menggunakan aplikasi ini. Karena banyak penggunakan Microsoft Word ini di seluruh dunia, maka kamu akan banyak menemukan dokumen yang bisa kamu download secara gratis di internet.

Belum tentu semua dokumen tersebut berbahasa indonesia, bisa jadi dokumen yang kamu download berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. Bagi kamu yang tidak mengerti bahasa asing tentu kamu harus menerjemahkan kebahasa Indonesia.

Jika harus menggunakan Google Translete dan hasil dari terjemahannya kamu paste di word maka akan memakan waktu. Ada cara yang mudah jika kamu ingin merubah isi bahasa di word tanpa harus menggunakan situs atau aplikasi tambahan, yaitu dengan menggunakan layanan yang memang sudah di sediakan oleh Microsoft Word itu sendiri.

Disini Woiden.com akan membagikan Cara Translate Dokumen Langsung di Word, simak baik – baik.

Translate Dokumen Langsung di Word

Langkah pertama adalah blok semua tulisah yang ingin kamu terjemahkan.

Translate menggunakan microsoft word

kemudian pilih “Review” dan pilih “Translate Selected Text” Seperti gambar

cara terjemahkan dokumen menggunakan word

Setelah itu rubah setingan terjemahan ke dalam bahasa indonesia, seperti pada gambar dibawah ini.

menterjemahkan dokumen microsoft word

Langkah berikutnya tekan tombol “Insert

translate dokumen menggunakan microsoft word

Selesai, kamu sudah berhasil menerjemahkan dokumen dari bahasa inggris ke bahasa indonesia hanya dengan menggunakan Microsoft Word.

trik mudah translate dokumen menggunakan microsoft word

Demikianlah Cara Translate Dokumen Langsung di Word. Semoga artikel ini bisa menambahan ilmu dan wawasan kamu tentang aplikasi ini. Semoga dapat membantu kamu dalam menerjemahkan dokumen bahasa asing dengan mudah. Selamat mencoba.