Arena of Valor (AOV) adalah game moba mobile satu-satunya yang pernah menjadi Official Demonstration Sport Asian Games 2018. Wajar saja karna memang AOV dimainkan hingga 80 juta pengguna setiap hari nya.

Salah satu fitur yang tersedia di game Arena of Valor (AOV) adalah FPS atau dikenal juga dengan High Frame Rate. Fitur yang berguna untuk memanjakan mata player AOV itu sendiri agar tampilan game menjadi halus dan mulus.

Namun tahukah kamu,fitur High Frame Rate ini tidak auto aktif saat kamu baru saja menginstall game AOV. Banyak sekali player baru AOV yang tidak tahu fitur ini padahal Handphone mereka support untuk FPS 60 atau High Frame Rate. Bahkan player lama pun ada juga yang masih belum tahu,contohnya teman saya sendiri yang sudah hampir satu tahun bermain AOV belum mengaktifkan fitur ini padahal Handphone nya sangat support untuk FPS 60 atau High Frame Rate.

Sebelum kita masuk ke tutorial cara mengaktifkan FPS 60 atau High Frame Rate di game AOV,mungkin ada pertanyaan “Apakah fitur ini berpengaruh dengan ketahanan batrei Handphone kita sendiri”? Jawabannya tentu iya.

Mengaktifkan fitur 60 FPS ini akan membuat batrei Handphone kita cepat habis,apalagi jika spesifikasi Handphone kamu pas-pas an maka juga akan cepat panas. Dan ada kemungkinan juga akan mengalami lag ketika kamu memainkan game AOV.

Namun untuk kamu yang memiliki Handphone dengan spesifikasi cukup bagus,sebaiknya kamu mengaktifkan fitur ini,karena fitur ini adalah salah satu andalan dari game AOV itu sendiri agar pengalaman bermain game kamu menjadi lebih menyenangkan.

Penjelasan tentang game AOV dan FPS atau High Frame Rate di atas saya rasa sudah cukup untuk dimengerti. Sekarang kita masuk ke Tutorial Mengaktifkan fitur FPS 60 atau setting High Frame Rate di game AOV.

Pertama tentunya kamu buka dan login terlebih dahulu game AOV kamu lalu klik dibagian pojok kanan atas icon roda gigi seperti pada gambar di bawah:

setting aov 60 fps

Kemudian scroll sedikit kebawah di menu setting cari “High Frame Rate Mode” dan aktifkan. Seperti pada gambar di bawah:

setting aov high frame

Nah selesai sudah. Game AOV kamu sudah tersetting ke 60 FPS atau High Frame Rate Mode. Sangat mudah bukan? Selamat bermain AOV dengan kualitas grafis yang menyenangkan!