Indosat Ooredoo merupakan salah satu provider telekomunikasi yang branding sudah cukup luas. Mungkin sebagian besar atau bahkan mungkin semua pengguna smartphone mengetahui nama dari provider ini, meskipun mereka mungkin tidak semua yang menggunakannya.

Sebagai salah satu provider ternama di Indonesia, Indosat Ooredoo terkenal dengan promo paket internetnya yang gila-gilaan. Terlebih bagi pengguna baru yang dapat dikatakan sangat murah untuk jumlah kuota data yang ditawarkan. Bahkan dengan 5 ribu rupiah saja penggunanya sudah dapat menebus paket data harian diatas 1GB.

Tentu ini bukan hal yang biasa sebagai provider yang jaringannya juga terbilang tidaklah buruk. Hanya saja jangkauan dari provider seringkali mengalami kendala di wilayah tertentu. Memang kondisi lingkungan, cuaca, dan faktor eksternal lainnya juga sangat memengaruhi stabilitas jaringan yang didapatkan.

Jika untuk keperluan sederhana seperti browsing atau hanya untuk melihat beranda sosial media, mungkin tidak akan berpengaruh berat. Namun sayangnya untuk pengalaman bermain di game online seperti pubg mobile, point blank strike, mobile legend, aov, dan sebagainya. Seringkali hal-hal seperti justru membuat kita sangat kesal.

Sebab kelancaran dari jaringan yang terhubung bisa dikatakan sangat menggantungi pengalaman bermain kita dalam game online. Dengan jaringan yang baik dan stabil akan membuat pengalaman bermain jauh lebih baik tanpa kendala spontan yang biasanya tiba-tiba terjadi lagging ditengah permainan.

Nah terkhusus bagi pengguna indosat ooredoo dengan perangkat ios iphone diluar sana yang kemungkinan besar Anda juga salah satunya. Mengatur APN adalah solusi ringkas yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan konektivitas internet yang stabil untuk bermain game online.

Cara Mengatur APN Indosat Ooredoo Internet Stabil Di iOS iPhone

Sama seperti di perangkat Android, Anda tidak perlu menginstall aplkasi tambahan apapun. Namun Anda juga tetap bisa memanfaatkan aplikasi tambahan, jika Anda berkeinginan. Bagi pengguna iPhone, yang Anda butuhkan hanyalah mengakses “Settings” atau “Pengaturan” di iphone Anda, kemudian alihkan menu “Cellular”.

Nah dari menu cellular ini, scroll kebawah sampai Anda menemukan pilihan “Cellular Data Network”. Kemudian Anda akan melihat beberapa kolom yang kosong. Disini tugas Anda sangatlah mudah, cukup lengkapi semua kolom yang dibutuhkan sesuai dengan data APN yang sudah disediakan dibawah ini:

APN 4G Indosat OoredooAPN DC-HSPA+ Indosat Up To 42Mbps
NameIndosatNameIndosat Super Internet
APNinternetAPNIndosatgprs
ProxyProxy10.19.19.19
PortPort8080
UsernameUsernameIndosat
PasswordPasswordIndosat
MMS proxyMMS proxy
MMS portMMS port
MCC510MCC510
MNC01MNC01
Authentication typeAuthentication typeDefault
APN typeDefault,suplAPN typeDefault,supl
APN protocolIpv4APN protocolIpv4
APN roaming protocolIpv4APN roaming protocolIpv4

Anda boleh memilih salah satu data informasi apn yang tersedia diatas. Mungkin setiap perangkat dan wilyah memiliki data apn yang sesuai masing-masing. Jadi jika satu data apn menurut Anda tidak memiliki pengaruh, maka cobalah data apn alternatif dibawah ini:

APN Indosat Stabil Alternatif

APN: wap.indosat-m3.net

Server: nakula.indosat.com

APN: 363.net

Server: 8.8.4.4

APN: mms.satelindogprs.com

Username: satmms

Password: satmm

APN: indosatunlimited/indosatgprs

Server: indosatm2.com

APN: internet.globe.com.ph

Server: 8.8.8.8 atau google.com

APN: vodafone

Server: wap.vodafone.com

Jenis Autentikasi: Tak Satupun

Server: www.google.com

APN: internet

Server: 8.8.8.8

APN: indosatooredoo.com / indosatm2

Username: indosat

Password: indosatgprs

Server: 202.155.0.25

Demikianlah beberapa data apn untuk pengguna provider vpn indosat ooredoo untuk mendapatkan internet stabil dan lancer. Mungkin itu saja yang dapat disampaikan dalam artikel kali ini. Jika ada yang hendak ditanyakan, silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah ini atau melalui laman kontak.