Cara Scan Dokumen Lewat HP Android

Cara Scan Dokumen Lewat HP Android

Diposting pada

Woiden.com – Cara Scan Dokumen Lewat HP Android – Banyak dari kita yang ribet harus bolak-balik ke tempat foto copy atau ke rumah teman hanya untuk bisa meng-Scan berkas atau foto kita karena tidak memliki alat scanner sendiri, dan itu cukup membuang-buang uang kita. Namun, Kemajuan teknologi membuat kita makin mudah.

Beruntungnya, kemajuan teknologi mempermudah segalanya, tak terkecuali memindai dokumen. Tak perlu alat scanner khusus, Anda dapat memindai dokumen apapun menggunakan ponsel. Kini, memindai dokumen tidak harus melibatkan mesin ukuran printer yang besar itu.

Zaman sekarang banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan handphone. Salah satunya, kamu bisa scan dokumen dan simpan dalam format pdf dengan smartphone kamu.

Cara Scan Dokumen Lewat HP Android

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk scan dokumen adalah menggunakan layanan dari Google Drive. Anda bisa menerapkan tutorial di bawah ini step by step.

  1. Pertama, buka aplikasi Google Drive di smartphone
  2. Pada halaman utama aplikasi ini, tekan tombol Add yang berlambang + di dalam lingkaran
  3. Selanjutnya, pilih menu Scan dan kamu akan diarahkan kepada aplikasi kamera untuk memindai dokumen
  4. Kemudian, tekan tombol Shutter berlambang lingkaran untuk menyelesaikan proses pemindaian
  5. Apabila foto yang diambil sudah bagus, maka kamu dapat menekan tombol centang untuk menuju halaman Edit.
    Cara Scan Dokumen Lewat HP Android
  6. Apabila telah selesai, maka tekan tombol Save
  7. Setelah proses selesai, maka dokumen yang dipindai tadi akan tersimpan di Google Drive.

Itulah cara scan dokumen dengan hp android. Tentunya cara ini akan sangat bermanfaat jika kamu perlu menscan dokumen dan perangkat yang tersedia hanya handphone android kamu.

Namun apabila kamu ingin tetap mendapatkan hasil pemindaian dokumen terbaik, maka sebaiknya tetap menggunakan Scanner dengan resolusi tinggi.