Cara Resetter Printer Canon iP2770 / iP2700
Cara Resetter Printer Canon iP2770 / iP2700

Cara Resetter Printer Canon iP2770 / iP2700

Diposting pada

Woiden.com – Cara Resetter Printer Canon iP2770 / iP2700 – Printer adalah salah satu kebutuhan paling penting untuk saat ini karena dengan printer anda bisa dengan mudah mencetak dokumen atupun photo.

Printer Canon iP2770 / iP2700 adalah printer yang paling populer karena selain harganya yang cukup murah, printer ini juga sangat simple untuk digunakan. Printer keluaran dari Canon ini juga menghasilkan kualitas yang bagus dan rapih.

Namun terkadang kita menjumpai problem ketika kita sudah lama menggunakan printer Canon iP2770/iP2700, biasanya bagi pemakai lama, error atau masalah yang muncul terdapat tulisan Error 5200 Waste ink Tank Absorber Full atau Error 5200 yang mana itu bisa menghambat kita untuk mencetak atau menge-print.

Jika terjadi hal tersebut pada printer anda, anda tidak perlu panik, anda bisa melakukan reset printer tersebut dengan mudah. Berikut tutorialnya:

Cara Resetter Printer Canon iP2770 / iP2700

  1. Pertama, silahkan anda bisa matikan Printer-nya.
  2. Jika sudah, anda bisa menekan lalu tahan tombol “Resume”.
  3. Nah sambil menahan tombol “Resume” yang sobat sedang tekan, sobat juga harus menekan tombol Power hingga lampu hijau printer menyala.
  4. Selanjutnya anda bisa lepas tombol “Resume”. Namun disini sobat tetap tahan tombol “Power”-nya.
  5. Kemudian anda bisa menekan tombol “Resumesebanyak 5 kali hingga nantinya lampu Led printer akan menyala secara bergantian dengan warna orange, hijau, dan berakir dengan warna orange.
  6. Sekarang anda bisa lepaskan semua tombol.
  7. Nantinya lampu Led akan kedap-kedip lalu akan berhenti dengan berwarna berwarna hijau.
  8. Disini anda harus menunggu, karena komputer anda sedang mendeteksi printer tersebut.
  9. Sekarang printer canon anda dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset.

Demikianlah cara memperbaiki printer ip2770 yang error. Hal ini biasanya terjadi pada printer yang sudah dipasang infus.

Tinta pada catridge tersebut telah habis kemudian mesin printer meminta untuk mengambil tinta pada infus tersebut pada akhirnya printer akan error alias Absorber Full.

Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat bagi anda.