Mungkin beberapa waktu belakangan Anda sudah sering melihat beberapa teman Anda di Instagram yang merepost atau menerbitkan kembali story seseorang di instagram menjadi story baru di akun mereka.

Pada dasarnya fitur ini sudah cukup lama diluncurkan sebelum artikel ini diterbitkan, hanya saja mungkin beberapa dari teman-teman diluar sana atau mungkin Anda sendiri yang masih kebingungan dengan bagaimana cara melakukan repost snapstory atau stories seseorang di instagram. Maka dengan itu pada artikel ini akan menjelaskan secara ringkas tentang hal tersebut.

Fitur ini cukup berguna, sebab dahulu seseorang ketika ingin melakukan repost. Biasa mereka hanya mengandalkan fungsi screenshot yang di terbitkan kembali. Lain halnya setelah fitur ini hadir, sebab semua fungsi repost itu bisa Anda lakukan langsung hanya dari dalam aplikasi instagram tersebut.

Dengan kehadiran fitur repost ini membuat banyak pengguna instagram tidak lagi repot melakukan screenshot ataupun menggunakan aplikasi tambahan apapun di smartphone mereka. Tentunya fitur ini sangat bermanfaat ketika ada sesuatu yang unik atau terlebih jika sebuah informasi yang benar-benar perlu untuk disebarluaskan. Maka fitur ini bisa sangat diandalkan.

Namun fitur demi fitur tidak serta merta diluncurkan. Instagram tetap menjaga eksistensi fitur ini untuk digunakan sebijak mungkin. Dengan kata lain bahwa setiap pengguna tidak diharapkan untuk merepost sesuatu yang bertentangan dengan peraturan pengguna instagram, terlebih jika Anda hendak menyebarluaskan berita yang terbukti hoax.

Semua fungsi memiliki kebijakan dan ketentuan khusus, sehingga semua terbitkan yang Anda lakukan adalah tanggung jawab Anda sendiri. Namun terlepas dari untuk apa Anda menggunakan fitur ini dan konten seperti apa. Senua akun bisa menggunakan fitur ini. Tidak ada batasan untuk pengguna tertentu, sehingga Anda mulai saat ini-pun sudah dapat menggunakan fitur tersebut. Nah lebih jelasnya mengenai cara menggunakan fitur ini bisa Anda lihat pada uraian dibawah ini:

Cara Membuat Instagram Snap Story Dari Cerita Stories Teman Anda

Cukup mudah untuk mulai menggunakan fitur ini. Namun satu hal yang sangat disayangkan dari fitur ini adalah Anda hanya dapat merepost sebuah story yang dimana  Anda termasuk salah satu akun yang di tag.

Untuk mencoba fitur ini cukup mudah, sebab setiap story yang dimana Anda termasuk orang yang di tag atau ditandai, maka Story itu akan masuk ke akun Anda sebagai Direct Message atau DM. Nah dari sini Anda hanya perlu mengetuk tombol pilihan “Add This To Your Sotry”.

Setelah itu Anda akan diarahkan ke jendela editing selayaknya Anda hendak menerbitkan story di akun Anda. Selebihnya bisa Anda terbitkan seperti biasa. Memang cukup disayangkan karena hanya story tertentu yang dapat Anda repost. namun beberapa waktu yang akan datang tidak memungkinkan instagram memberlakukan fungsi repost untuk story apapun yang Anda lihat, meskipun Anda tidak dalam tag.

Apabila Anda tidak sabar untuk merepost sebuah cerita di instagram, maka Anda bisa menggunakan bantuan beberapa aplikasi alternatif. Salah satunya seperti daftar dibawah ini:

Android: https://woiden.com/go/VQZoDG
iOS/iPhone: https://woiden.com/go/2Du7wP

Anda bisa memilih salah satu dari beberapa aplikasi diatas yang sesuai dengan prefensi penggunaan Anda. Aplikasi diatas juga tidak memerlukan rooting atau jailbreak. Dimana Anda cukup langsung menggunakan fitur utama dari aplikasi itu sendiri.