Cara Mudah Untuk Mematikan Autoplay Video di Google Chrome

Cara Mudah Untuk Mematikan Autoplay Video di Google Chrome

Diposting pada

Postingan kali ini Woiden.com akan membagian Cara Mudah Untuk Mematikan Autoplay Video di Google Chrome. Yuk ikuti tutorial dan panduannya yang dapat kamu coba di android kamu.

Pernahkah kamu mengakses suatu situs di chrome dan langsung disajikan video yang diputar secara otomatis? Kali ini, Woiden.com akan memberikan cara mudah untuk mematikan autoplay video yang bisa kamu coba.

Google chrome memang sangat populer saat ini dengan berbagai fungsi yang dinikmati penggunanya. Salah satu browser ini memiliki berbagai fitur dan ekstensi yang bisa dengan mudah diunduh pada google chrome store guna mempermudah kita saat berselancar di dunia internet.

Namun, untuk beberapa situs ataupn website yang sedang dikunjungi langsung memutar video secara otomatis yang tentunya bisa memakan kuota internet kita. Pastinya ini menyebalkan disaat kita sedang ingin menghemat kuota internet.

Seperti yang kita tahu, fitur yang disajikan google chrome masing-masing memiliki fungsi yang menarik dan juga memudahkan kita dalam pengoperasiannya.Misalya saja fitur dark mode ataupun ekstensi untuk memperindah user.

Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan fitur yang ada untuk mengatasi autoplay video google chrome di PC atau Laptop khususnya. Dan meskipun kamu sudah mematikan autoplay video, kamu masih bisa memutar video yang kamu mau dengan menekan tombol play.

Mematikan Autoplay Video di Google Chrome

Lalu, bagaimana cara mematikan autoplay video yang ada dengan mudah? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti. Simak baik-baik ya.

  • Pertama, buka chrome browser di andorid kamu, klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas pada google chrome kamu, seperti berikut.

Pengaturan Chrome Android

  • Kemudian kamu pilih “setelan”, seperti pada gambar di bawah ini.
BACA JUGA  Cara Mudah Menyembunyikan Daftar Teman Facebook

mematikan putar otomatis video di chrome

  • Lanjut dengan klik “setelan situs”, seperti gambar berikut ini.

Cara Mudah Untuk Mematikan Autoplay Video di Google Chrome

  • Lalu kamu pilih “Konten dilindungi”, seperti di bawah ini.

Cara mudah mematikan auto play video di browser chrome

  • Setelah itu, kamu pilih “Tanyakan dulu”.

cara mematikan fiture putar otomatis pada chrome android

  • Selesai

Itulah cara yang bisa kamu coba untuk mematikan autoplay video pada google chrome di andorid dengan mudah. Bagaimana? Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!