Bagi kamu yang kesehariannya tidak lepas dengan internet, pastinya tidak asing lagi dengan berbagai macam browser yang ada. Dan kali ini, Woiden.com akan membahas cara mudah untuk merubah tampilan chrome di PC menjadi seperti di Mobile.

Chrome merupakan salah satu web browser yang paling umum digunakan milik google. Dengan berbagai kelebihannya yang mempermudah kita dalam melakukan browsing tentu tidak bisa diragukan lagi. Pengoperasian yang mudah, kecepatan akses yang tak terbantahkan, memberikan berbagai fitur dan  ekstensi  yang dapat diandalkan adalah beberapa contoh dari kelebihan Google Chrome.

Kamu juga bisa mengubah tampilan chrome sesuai keinginan, seperti mengubah ke dalam dark mode ataupun merubah tampilan PC menjadi mobile dan sebaliknya. Untuk merubahnya pun kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan ataupun ekstensi lainnya, cukup mengandalkan menu yang ada pada chrome itu sendiri.

Dan yang terbiasa menggunakan chrome mobile, sepertinya akan sedikit menyusahkan saat mengakses situs dengan tampilan mobile-friendly. Terlebih yang memang sudah terbiasa dengan tampila mobile, namun harus mengakses di PC, maka tampilannya pun akan berbeda dengan.

Jika mengalami hal tersebut, kamu bisa mengandalkan menu yang ada di chrome tanpa harus susah payah menambahkan perangkat lain untuk merubah tampilan yang ada menjadi sesuai dengan kebutuhan kamu. Lalu, bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu coba. Simak baik-baik ya.

Merubah Tampilan Chrome PC Menjadi Mobile

Langkah awal kamu buka browser chrome di Laptop atau PC kamu.

Setelah itu klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas browser, dan pilih “More Tools” dan klik “Developer Tools“.

Merubah tampilan google chrome menjadi mobile

Kemudian kamu cukup klik Icon “Toggle device toolbar” seperti gambar di bawah ini.

cara mudah merubah chrome di pc menjadi mode smartphone

Otomatis tampilan browser kamu akan menjadi mode Mobile.

Cara Mudah Merubah Tampilan Chrome PC Menjadi Mobile

Sangat mudah bukan ? dengan cara ini kamu bisa menikmati komputer atau laptop serasa Mobile Smartphone. Cukup demikian artikel kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.