Pada postingan kali ini, Woiden.com akan memberikan cara mudah untuk mengubah ukuran foto. Jika kamu akan melamar pekerjaan ataupun sedang ingin mencetak foto dengan ukuran terrentu. Tentunya ini akan sangat berguna karena sangat mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Umumnya saat melamar pekerjaan terlebih secara online, kita akan diminta untuk melampirkan foto dan dokumen berbentuk gambar/foto dengan ukuran tertentu yang terkadang ditentukan pula oleh batas maksimal yang ditetapkan.

Untuk mengatasi hal tersebut kita pun wajib untuk mengubah ukuran foto kita. Jika foto yang akan kita kirim tersebut memiiiki ukuran yang lebih besar ataupun sebaliknya. Dan beberapa orang menggunakan aplikasi tambahan untuk itu, padahal kita bisa mengatasinya tanpa aplikasi karena saat ini sudah banyak beberapa website yang ada dengan fungsi untuk mengubah ukuran foto.

Lebihnya lagi, website tersebut sangat mudah dan hanya mengandalkan data internet kamu. Karena website yang akan kita gunakan adalah website gratis atau tidak berbayar. Sehingga kamu bisa sepuasnya mengupload dan mengunduh foto yang akan atau sudah kamu rubah ukurannya.

Photoresizer.com adalah salah satu website gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengubah ukuran foto kamu dengan mudah yang bisa kamu akses dengan browser yang biasa kamu gunakan. Lalu, bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu gunakan. Simak baik-baik ya

Mengubah Ukuran Foto

Langkah pertama kamu buka situs Photoresizer.com di browser yang kamu gunakan.

cara resize ukuran foto

Setelah itu kamu klik “File” setelah itu klik “Open” dan cari foto atau gambar yang ingin kamu ubah ukurannya, seperti gambar dibawah ini.

Cara Mudah Mengubah Ukuran Foto

Kemudian kamu klik menu “Resize” dan kamu tinggal atur ukuran yang ingin kamu gunakan, setelah itu tekan “Apply“.

cara mengubah ukuran foto di hp

Jika sudah kamu tinggal save file nya dengan cara klik “File” kemdian pilih “Save Image (JPG)” seperti pada gambar.

cara mengubah ukuran besar foto

Itulah trik atau Cara Mudah Mengubah Ukuran Foto. Dengan cara ini kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan untuk mengubah ukuran foto sesuai keinginan kamu. Selamat mencoba.