Di era teknologi saat ini, kita memang sudah tidak akan asing lagi dengan berbagai aplikasi ataupun situs yang bisa diakses dengan mudah. Guna memaksimalkan pekerjaan kita sehari-hari. Begitu pula dengan salah satu situs yang akan Woiden.com bahas kali ini, yaitu cara mudah mengirim file besar dengan WeTransfer.

Gmail, Yahoo, MSN ataupun sejenisnya merupakan layanan email yang paling umum digunakan pengguna internet. Khususnya untuk yang memang bekerja menggunakan digital, pasti sudah sangat sering menggunakannya dengan fungsi mengirim dan menerima file.

Mengirim file seperti dokumen, foto, gambar, musik ataupun video bisa memang bisa dilakukan menggunakan email. Tapi, untuk beberapa file dengan ukuran besar tidak bisa karena email seperti gmail ataupun yahoo memiliki batas maksimal file yang bisa dikirim, yaitu hanya sebesar 25Mb. Namun, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan salah satu situs yang bisa  diakses dengan mudah dan tentunya gratis.

Mengirim File Besar dengan WeTransfer

WeTransfer adalah salah satu situs yang berupa layanan file transfer dengan fungsi untuk mempermudah kamu dalam mengirim file dengan ukuran besar. Dengan cara penggunaan yang mudah serta bisa diakses secara gratis tanpa perlu mendaftar ataupun membuat akun terlebih dahulu, menjadikan platform ini bisa diandalkan. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti. Simak baik-baik ya.

Langkah pertama buka situs wetransfer.com di browser yang kamu gunakan dan klik “I agree

Mengirim file besar

Setelah itu kamu pilih file yang ingin kamu kirimkan dengan cara klik “Add your files

Mengirim file menggunakan wetransfer

Kemudian kamu isi email tujuan dan email kamu pada kolom yang disedikan, jika ada pesan yang ingin kamu tulis, kamu bisa buat di kolom “Message“dan klik tombol “Transfer” untuk mengirim file.

Cara Mudah Mengirim File Besar dengan WeTransfer

Selesai, kamu tinggal tunggu hingga proses transfer selesai

Mengirim file menggunakan wetransfer

Itulah cara lain mengirim file besar selain menggunakan email atau surel. Cara ini bisa dijadikan alternatif lain mengirim file besar selain menggunakan Email. Selamat mencoba dan jika ada pertanyaan kamu bisa tulis di colom komentar dibawah. Terimakasih.