Microsoft word

Cara Mudah Menghilangkan Garis Merah pada Microsoft Word

Diposting pada

Apakah kamu pernah menemukan garis merah bergelombang di bawah kata atau kalimat yang kamu ketik pada Microsoft Word?. Pada postingan kali ini, Woiden.com akan memberikan cara mudah untuk menghilangkan garis merah tersebut.

Untuk pelajar hingga pekerja, Microsoft Word merupakan suatu program yang sangat dibutuhkan untuk membuat suatu tulisan. Baik itu tugas sekolah ataupun keperluan kantor lainnya. Dan Microsoft Word sendiri memiliki fitur bawaan untuk mengoreksi kata perkata yang kita ketikkan di dalamnya, yang bisa juga dikatakan kamus otomatis.

Kamus otomatis inilah yang menimbulkan garis merah bergelombang di bawah ketikkan kita. Dan karena bahasa default yang ada pada Microsoft Word merupakan bahasa English, maka untuk bahasa lain yang tidak ada di programnya akan diberikan efek garis merah bergelombang tersebut.

Namun sepertinya untuk beberapa orang, garis merah yang ada pada Microsoft Word ini sedikit mengganggu konsentrasi saat pengetikkan. Terlebih untuk kita yang sedang ingin mengetik cepat, akan menjadi tidak fokus dengan kehadiran garis merah yang bergelombang ini.

Sebenarnya, kita bisa menghilangkan garis merah tersebut dengan mudah tanpa harus menambahkan aplikasi tambahan, karena cukup menggunakan menu setting yang ada di Microsoft Word itu sendiri. Bagaimana caranya? Inilah tutorial yang bisa kamu coba, simak baik – baik ya.

Menghilangkan Garis Merah pada Microsoft Word

Pertama, kamu buka file Microsoft word di Laptop atau PC kamu.

Setelah itu kamu klik menu “File” yang berada di pojok kiri atas, seperti pada gambar.

menghilangkan garis merah pada ms word

Langkah berikutnya kamu klik menu “Options“.

menghilangkan garis merah pada ms word

Kemudian pilih menu “Proofing” dan pada menu “When correcting spelling and grammer in Word” kamu hilangkan ceklis pada “Check spelling as you type” dan “Mark grammer error as you type” kemudian klik “OK“.

BACA JUGA  Cara Mematikan Update Otomatis Pada Windows 10

menghilangkan garis merah di ms word

Selesai, garis merah yang ada pada file word kamu sudah hilang.

menghilangkan garis merah di word

Itulah Cara Mudah Menghilangkan Garis Merah pada Microsoft Word. Dengan cara ini kamu tidak akah melihat garis merah bergelombang itu lagi di file word kamu. Semoga membatu dan selamat mencoba.