Pada postingan kali ini Woiden.com akan memberikan cara untuk menggabungkan file PDF dengan mudah. Untuk kamu yang akan atau sedang mengerjakan tugas dengan format PDF, tentunya ini akan bermanfaat untuk mempermudah kamu saat ingin menggabungkan beberapa file sekaligus.

Sebagian besar dari kita pasti sudah tidak asing dengan file dengan format PDF. Berbeda dengan file berformat DOC, file format PDF bisa berisikan teks, gambar, grafik dalam bentuk dua dimensi dan ini pula yang menjadi kemudahan dalam mempelajari isi dari file ini.

Isi file dengan format PDF tidak bisa diperbaiki ataupun dirubah orang lain layaknya format DOC, hal ini bisa menjamin keaslian dari isi file tersebut dan format PDF ini sangat cocok saat kita ingin mengabadikan dokumen untuk scan ijazah, akta ataupun surat penting lainnya. Terlebih lagi, ukuran file dengan format PDF lebih ringan yang juga mempermudah dalam proses pengiriman via email atau yang lainnya.

Saat ini pun banyak yang sudah beralih dengan menggunakan file dengan format PDF, yang tentunya lebih ringan dan mudah dibagikan kembali. Namun untuk beberapa orang masih kesulitan dalam menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu dan sebenarnya kita bisa menggunakan beberapa website ataupun aplikasi untuk menggabungkan file PDF tersebut. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu coba. Simak baik-baik ya.

Menggabungkan Beberapa File PDF

  • Pertama, kamu buka terlebih dahulu website smallpdf.com pada browser yang biasa kamu gunakan, seperti berikut.

Menggabungkan beberapa file PDF

  • Setelah itu, lanjutkan dengan klik “Menggabungkan PDF” seperti dibawah ini.

Menggabungkan file PDF tanpa aplikasi

  • Kemudian kamu klik “pilih file” untuk input beberapa file pdf sekaligus yang ingin kamu gabungkan, seperti berikut.

Menggabungkan beberapa file pdf secara online

  • Setelah itu, lanjut dengan klik “gabungkan PDF” seperti gambar dibawah ini.

Tutorial menggabungkan file PDF

  • Selesai, untuk menyimpan file tersebut kamu tinggal pilih “unduh” yang ada di sebelah kanan, seperti berikut.

Cara Mudah Menggabungkan Beberapa File PDF

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan file PDF sekaligus dengan mudah. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu untuk menyelesaikan masalah kamu dalam menggabungkan file PDF. Selamat mencoba ya!