trik menginstall extension chrome di browser smartphone

Cara Mudah Menambahkan Ekstensi Chrome di Android

Diposting pada

Untuk pengguna internet pastinya tidak asing lagi dengan salah satu mesin pencari yang paling popular di dunia, Google. Dan kali ini Woiden.com akan membagikan cara mudah untuk kamu pengguna google chrome di android untuk menambahkan eksistensi.

Google memiliki aplikasi peramban yang fungsinya serupa dengan brower lainnya seperti Opera, Firefox, UC dan sebagainya yang diberi nama Chrome. Chrome sendiri bisa digunakan pada semua jenis perangkat apapun dan untuk pengoperasiannya juga sangat mudah dan cepat. Hal tersebut juga yang menjadikan chrome sebagai aplikasi peramban yang paling popular saat ini di antara pengguna laptop, komputer atau PC dan smartphone.

Selain itu, chrome memiliki fitur dan ekstensi yang bisa dengan mudah kamu tambahkan dan gunakan. Umumnya untuk menambahkan ekstensi chrome, pengguna laptop ataupun PC bisa dengan mudah menambahkan langsung dengan mengunduhnya di Google Chrome Store. Namun, bagaimana untuk pengguna smartphone?

Pada dasarnya google chrome tidak memberikan layanan Chrome Store pada smartphone, namun kita masih bisa menikmati ekstensi yang ada pad browser yang sangat mirip dengan chrome. Kiwi Browser adalah browser yang memiliki fitur serta kecepatan yang menyerupai chrome dan bisa dengan mudah diunduh pada toko aplikasi yang ada di smartphone kamu. Lalu, bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu coba. Simak baik-baik ya.

Menambahkan Ekstensi Chrome di Android

  • Terlebih dahulu, kamu unduh dan install aplikasi Kiwi Browser di smartphone kamu, seperti berikut.

kiwi browser android

  • Jika sudah terinstall, buka aplikasi Kiwi Browser dan tulis di pencarian  “chrome://extensions” dengan mengetikkannya pada search bar yang ada, seperti di bawah ini.

install extension chrome di android

  • Lalu, aktifkan “Mode pengembang” seperti gambar berikut.
BACA JUGA  Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi di App Store iPhone

trik menginstall extension chrome di browser smartphone

  • Kemudian kamu tulis di pencarian “chrome.google.com/webstore“.

trik mudah install extension chrome di android

  • Setelah itu kamu tinggal pilih ektension apa yang ingin kamu install, disini Woiden.com akan mencoba menginstall extension Speedtest dan klik tombol “Tambahkan ke Chrome

cara mudah menambahkan ekstension chrome di hp

  • Jika muncul pop up seperti gambar dibawah ini, kamu tinggal klik “Ok

ektension chrome di android

  • Extension kamu sudah berhasil di install di kiwi browser, untuk menggunakannya kamu tinggal klik icon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih extension yang kamu install, contoh seperti gambar dibawah.

Cara Mudah Menambahkan Ekstensi Chrome di Android

  • Selesai, extension chrome dapat digunakan pada kiwi browser.

cara install ekstension chrome di browser smartphone

Itulah salah satu Cara Mudah Menambahkan Ekstensi Chrome di Android. Semoga bermanfaan dan selamat mencoba.