Pernahkah kamu menjumpai tautan link yang panjang sehingga kita sulit untuk mengingatnya? Terlebih saat kita ingin membagikannya juga ke orang lain. Hal tersebut tentunya agak menyulitkan, sehingga kita pun harus mengcopy dan menyalin link tersebut daripada susah payah untuk menghafalnya, bukan?

Misalnya juga saat kamu ingin mengirimkan link afiliasi, pasti lebih membosankan karena nama situsnya juga akan ikut tercantum dan orang yang kamu kirimkan link tadi akan langsung mengetahuinya. Nah, di postingan kali ini, Woiden.com akan memberikan cara yang bisa kamu coba untuk memperpendek link yang akan dan ingin kamu bagikan.

Memperpendek atau mempersingkat link berfungsi untuk mempermudah kamu saat mebagikannya ke pada orang lain, karena akan mudah diingat dan tentunya juga bisa kamu ubah sesuai dengan kebutuhan kamu. Sehingga orang lain yang mendapatkan link tersebut pun juga bisa dengan mudah mengingatnya.

Banyak situs yang bisa kita gunakan untuk memperpendek link, namun hanya beberapa yang menyediakan fitur custom untuk mengubahnya sesuai keinginan kita sendiri, bahkkan sebagian besar merupakan situs berbayar.

Di sini kita akan menggunakan bit.ly, situs yang bisa memperpendek link, mempunyai fitur custom dan tentunya bisa digunakan secara free atau gratis. Lalu bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk memperpendek link kamu dengan mudah. Simak baik-baik ya.

Cara Mudah Memperpendek Link Tautan

Langkah pertama buka situs bitly.com

Daftar akun kamu dengan Klik “Get Started for Free” atau jika kamu sudah memiliki akun tinggal login saja

bitly untuk memperpendek link

Setelah kamu login, klik tombol “Create” seperti pada gambar

Cara memperpendek berbagai macam link

Kemudian kamu isi pada kalom “Paste Long URL” Link atau URL yang ingin kamu per pendek

Cara membuat short link

Secara otomatis link tersebut akan menjadi pendek, dan kamu tinggal isi “Tittle” bebas sesuai keinginan kamu dan klik tombol “Save

Memperpendek link dengan mudah

Selesai, link atau URL sudah pendek, dan kamu tinggal copy dan gunakan sesuai keperluan kamu.

Membuat short link agar URL menjadi lebih pendek

Itulah Cara Mudah Memperpendek Link Tautan yang bisa kamu coba. Dengan begitu, kamu bisa membagikan link dengan mudah diingat, dibaca dan tentunya lebih pendek. Ini tentunya sangat berguna untuk kamu yang ingin membagikan link afiliasi ataupun online shop karena adanya fitur custom yang dengan mudah bisa menyeesuaikan dengan keingingan kamu. Bagaimana? Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!