Melihat password tersimpan di browser

Cara Mudah Melihat Password yang Tersimpan di Browser

Diposting pada

Pada postingan kali ini, admin akan membagikan Cara Mudah Melihat Password yang Tersimpan di Browser. Terlebih jika kamu mengaksesnya menggunakan browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, tentulah ini sangat membantu.

Saat kita mengakses sebuah akun, tentunya kita diwajibkan untuk login menggunakan username dan password sesuai dengan yang kita daftarkan sebelumnya. Dan jika menggunakan browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, kita akan dimintai izin untuk menyetujui penyimpanan username dan password tadi sehingga kita tidak perlu lagi mengetik ulang sewaktu ingin login kembali.

Adanya fitur tersebut tentunya mempermudah kita disaat lupa akan password ataupun username akun kita. Fitur ini juga memungkinkan untuk melihat password yang tersimpan sebelumnya jika kita ingin login menggunakan perangkat lain namun kita juga lupa passwordnya.

Misalnya kamu menggunakan smartphone dan ingin juga login di laptop tapi kamu lupa akan username dan password akun kamu, kamu bisa menggunakan cara di bawah ini untuk melihat username dan password yang telah kamu simpan sebelumnya. Jadi, bagaimana caranya? Berikut admin uraikan langkah-langkahnya.

Cara Melihat Password di Google Chrome

Jika kamu mengakses akun tersebut menggunakan google chrome dan sebelumnya juga telah menyetujui penyimpanan username dan password, maka berikut langkah-langkah yang bisa kamu coba untuk melihat username dan password akun kamu.

  • Pertama, kamu klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas pada google chrome, dan pilih menu “Settings”.

Menu pengaturan Chrome

  • Kemudian lanjut pilih “Passwords” seperti berikut ini.

melihat password tersimpan di google chrome

  • Setelah itu akan muncul beberapa akun yang sudah kamu simpan username dan passwordnya. Untuk melihat password kamu cukup klik icon mata seperti di bawah ini.
BACA JUGA  Cara Menghapus Akun Email Yahoo

melihat password di google chrome

  • Selesai, kamu bisa dengan mudah melihat password dan username dan menyalinnya di perangkat lain.

Cara Melihat Password di Mozilla Firefox

Untuk kamu pengguna Mozilla Firefox, langkah-langkah berikut ini bisa dengan mudah kamu ikuti untuk melihat password akun kamu yang tersimpan di Mozilla Firefox.

  • Kamu bisa langsung klik garis tiga yang ada di kanan atas dan pilih “Pengaturan”.

Menu pengaturan mozilla

  • Lalu, kami pilih menu “Privasi & Keamanan” dan klik “Info Masuk Tersimpan”.

melihat password yang tersimpan di mozilla

  • Kemudian untuk melihat password, kamu bisa klik “Icon Mata”.

melihat password yang tersimpan di browser mozilla firefox

  • Selesai, kamu bisa dengan mudah melihat password dan username dan menyalinnya di perangkat lain. Kamu bisa kembali menyembunyikannya dengan cara klik “Icon Mata” kembali.

Itulah Cara Mudah Melihat Password yang Tersimpan di Browser. Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!