Woiden.com kali ini akan membagikan sebuah Cara Mudah Cek Typo dan EYD Otomatis dalam Pengetikan. Cara ini cocok bagi kamu yang lagi ngerjain proposal atau skiripsi. Yuk ikuti caranya dibawah ini.

Dalam penulisan yang dilakukan menggunakan komputer, pasti tidak akan terlepas dari typo ataupun kesalahan dalam ejaan. Ini bukan hal lagi yang aneh, dan tidak memandang mahir atau tidaknya dalam pengetikan sebuah tulisan.

Selain kesalahan ejaan, mungkin kamu juga sering melakukan kesalahan dalam pengetikan yang mungkin tidak kamu sadari atau bisa disebut dengan typo. Typo merupakan bahasa inggris yaitu Typography, contoh typo seperti saat kamu ingin mengetik kata “Terimakasih” saking terlalu cepatnya kamu mengetik penulisannya jadi “terimakasah” itu bisa disebut dengan typo.

Namun dengan teknologi saat ini, kamu bisa menggunakan aplikasi yang bisa membantu kamu dalam mengoreksi kesalahan dalam pengetikan tersebut. Karena saat ini, sudah tersedia beberapa macam aplikasi cek typo ataupun EYD dengan beberapa fitur yang bisa kamu andalkan dan juga bekerja secara otomatis.

Cara Cek Typo Atau EYD Otomatis dalam Pengetikan

Ejaan.id adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu andalkan. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi dalam mengoreksi kesalahan pada penggunaan kata ataupun kata yang tidak baku secara tersistem. Lalu, bagaimana cara penggunaannya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu coba. Simak baik-baik ya.

Langkah pertama kamu buka situs ejaan.id dan klik tombol “Coba Sekarang

Cara mengecek tulisan kita sudah benar atau belum

Setelah itu kamu tinggal tempelkan / paste tulisan yang ingin kamu koreksi pada kolom yang disediakan, dan tekan tombol “Permbaiki Ejaan

mengecek typo dan eyd yang benar secara online

Setelah itu jika ada kata yang salah, maka akan muncul di pemberitahuannya di paling bawah dan uniknya di situs ini akan dikasih tahu tulisan yang benar dan penjelasannya.

Cara Mudah Cek Typo dan EYD Otomatis dalam Pengetikan

Demikianlah atikel kali ini tentang Cara Mudah Cek Typo dan EYD Otomatis dalam Pengetikan. Semoga dapat membantu kamu yang sedang mengerjakan skripsi, mengerjakan tugas atau yang sedang bekerja membuat suatu jurnal atau proposal.

Selamat mencoba dan tunggu update tips dan trik berikurtnya dari Woiden.com.