Cara Menyimpan File Rahasia dengan Kalkulator

Cara Menyimpan File Rahasia dengan Kalkulator

Diposting pada

Biasanya kalkulator digunakan untuk menghitung, namun kali ini Woiden.com akan memberikan fungsi lain dari kalkulator yang bisa dimanfaatkan untuk kamu pengguna smartphone, terlebih kamu yang ingin menyimpan beberapa file. Ya, kamu bisa menyimpan file rahasia menggunakan aplikasi kalkulator seperti yang akan Woiden.com bahas kali ini.

Pastinya tiap orang memiliki rahasia atau privasi yang tidak ingin diketahui orang atau pengguna lain, begitu pula pada file yang ada di smartphone kita. Tentunya ada satu bahkan lebih, file ataupun folder yang merupakan rahasia pribadi.

Untuk pengguna smartphone, pasti pernah menggunakan kata sandi ataupun password lainnya untuk mengunci beberapa aplikasi yang tidak ingin dibuka orang lain. Dan terkadang itu hanya bisa dilakukan pada type smartphone tertentu, karena tidak semua smartphone memiliki fitur privasi aplikasi.

Dengan kemajuan teknologi canggih saat ini, kita tidak perlu khawatir akan hal itu. Kamu bisa menggunakan kalkulator yang pada umumnya digunakan untuk berhitung, namun bisa juga digunakan untuk menyembunyikan file rahasia kamu.

Menyimpan File Rahasia dengan Kalkulator

Calculator Vault adalah satu dari aplikasi kalkulator yang bisa kamu jadikan tempat untuk menyimpan file seperti foto, video, gambar, dokumen bahkan aplikasi lainnya. Aplikasi bisa dengan mudah kamu temukan di Playstore untuk pengguna android dan tentunya gratis. Lalu, bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti. Simak baik-baik ya.

  • Pertama, kamu download dan install terlebih dahulu aplikasi Calculator Vault pada smartphone kamu, seperti di bawah ini.

Aplikasi Calculator Vault

  • Jika sudah di install, buka aplikasinya dan masukkan password yang akan kamu gunakan, seperti berikut.

Aplikasi untuk menyimpan file rahasia

  • Setelah itu, akan muncul tampilan seperti kalkulator biasa yang juga berfungsi untuk berhitung pada umumnya. Namun jika kamu masukkan password yang kamu buat tadi, maka akan muncul tampilan berikutnya, yaitu untuk memilih file yang ingin disembunyikan, seperti berikut.
BACA JUGA  Cara Menghapus Teman Kontak di Aplikasi LINE

Cara menyimpan file rahasia di smartphone android

  • Untuk menyembunyikan aplikasi, kamu bisa klik icon “+”. Dan untuk menyembunyikan foto, gambar, video dan lainnya kalian bisa klik icon galeri, seperti berikut ini.

Cara Menyimpan File Rahasia dengan Kalkulator

  • Selesai, kamu sudah bisa memilih file yang ingin kamu sembunyikan.

Itulah Cara Menyimpan File Rahasia dengan Kalkulator yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan file atau data pribadi milikmu. Bagaimana, mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Terkait:

  • cara menyimpan file di kakulator