Cara Menyembunyikan Video dan Photo di Hp Android

Cara Menyembunyikan Video dan Photo di Hp Android

Diposting pada

Woiden.com – Cara Menyembunyikan Video dan Photo di Hp Android – Setiap gambar dan video umumnya akan muncul di galeri, namun bagaimana jika kamu ingin menyembunyikan video dan gambar di hp? Gampang saja, kamu bisa menggunakan cara yang akan Woiden tunjukkan berikut ini.

Banyak pengguna smartphone android pada masa sekarang ini, fiture yang disediakan oleh smartphone android ini pun sangatlah lengkap. Bagi kamu pengguna smartphone tentu menggunakannya juga sebagai menyimpan file pribadi baik itu berbentuk foto maupun video.

Tentunya banyak atau tidaknya kamu pasti ada menyembunyikan foto atau video pribadi di smartphone kamu. Hal itu tentunya kamu tidak ingin orang lain memegang smartphone kamu, namun jika suatu saat ada yang meminjam smartphone kamu dengan berbagai alasan, seperti minjam ingin berfoto atau ingin menelpon orang.

Hal itu tentunya ada kemungkinan orang tersebut tak sengaja atau diam – diam membuka galeri kamu untuk melihat hasil foto mereka. Kamu tentunya tak ingin foto atau video kamu terbuka oleh orang lain yang mungkin akan membuat kamu malu.

Cara Menyembunyikan Video dan Photo di Hp Android

Cara ini berfungsi untuk mengenkripsi file, baik itu gambar, video atau file lainnya. Dengan cara ini kamu bisa memproteksi file dengan password ataupun pola.

  1. Buka File Manager pada android kamu.
  2. Kemudian cari file video atau photo yang ingin kamu sembunyikan.
  3. Pilih dan ceklis video atau photo yang ingin kamu sembunyikan.
  4. Pilih menu Lainnya lalu Klik Buat jadi pribadi.
    Cara Menyembunyikan Video dan Photo di Hp Android
  5. Untuk membuka file video atau photo yang sudah kamu sembunyikan, kamu tinggal buka pada menu Berkas pribadi, kemudian kamu tinggal memasukkan password ataupun pola yang kamu buat dan file yang kamu sembunyikan akan tampil di sana.
    Cara Menyembunyikan Video dan Photo di Hp Android
  6. Selesai.
BACA JUGA  Cara Cek Saldo Kartu E-Toll Melalui Smartphone Android

Itulah cara menyembunyikan video dan gambar di hp. Kamu juga bisa memproteksinya dengan password. Tentunya cara ini akan sangat membantu untuk melindungi file penting kamu. Jangan lupa, share artikel ini keteman-teman yang membutuhkan. Semoga bisa membantu kamu.