Menyembunyikan foto di android tanpa aplikasi di Smartphone kamu merupakan hal yang kadang pasti kamu butuhkan.  Mari simak penjelasan dan caranya dibawah ini.

Banyak pengguna smartphone android pada masa sekarang ini, fiture yang disediakan oleh smartphone android ini pun sangatlah lengkap. Bagi kamu pengguna smartphone tentu menggunakannya juga sebagai menyimpan file pribadi baik itu berbentuk foto maupun video.

Tentunya banyak atau tidaknya kamu pasti ada menyembunyikan foto atau video pribadi di smartphone mu. Hal itu tentunya kamu tidak ingin orang lain memegang smartphone kamu, namun jika suatu saat ada yang meminjam smartphone kamu dengan berbagai alasan, seperti minjam ingin berfoto atau ingin menelfon orang.

Hal itu tentunya ada kemungkinan orang tersebut tak sengaja atau diam – diam membuka galeri kamu untuk melihat hasil foto mereka. Kamu tentunya tak ingin foto atau video kamu terbuka oleh orang lain yang mungkin akan membuat kamu malu.

Lalu bagaimana cara atau triknya untuk menyembunyikan file foto atau video kamu tanpa aplikasi tambahan. Inilah tips atau cara yang akan woiden.com bahas.

Menyembunyikan Foto di Android Tanpa Aplikasi

Langkah awal kamu buka aplikasi “Manajer File” yang ada pada smartphone kamu.

File Manajer di andorid

 

Kemudian cari foto atau video yang ingin kamu sembunyikan, klik tahan foto tersebut hingga muncul garis titik tiga di pojok kanan bawah dan kamu klik seperti pada gambar.

menyembunyikan foto di android tanpa aplikasi

Setelah itu pilih “Ganti Nama File”.

Cara mudah menyembunyikan file di andorid

Kamu rubah format filenya yang awalnya “jpg” rubah terserah kamu, disini Woiden.com contoh mengganti menjadi “txt” dan tekan tombol “Simpan”.

Cara Menyembunyikan Foto di Android Tanpa Aplikasi

Selesai, file foto kamu akan berubah menjadi file text yang tidak akan muncul di galeri smartphone kamu. Untuk mengembalikan foto agar bisa dilihat, kamu tinggal rubah kembali foromatnya dari “txt” menjadi “jpg”.

Trik mudah menyembunyikan file pribadi di hp android

Nah itulah trik atau Cara Menyembunyikan Foto di Android Tanpa Aplikasi dengan mudah. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menyembunyikan file pribadi kamu tanpa aplikasi tambahan.