iPad adalah salah satu perangkat yang termasuk ideal untuk menggantikan peran komputer pc disituasi tidak memungkinkan untuk menggunakan pc. Sebab penggunaan ipad yang lebih portable membuat ipad lebih ringkas digunakan dan dibawah kemanapun.

Tidak heran mengapa banyak fungsi yang umumnya ditemui di pc dapat dilakukan juga pada perangkat ipad. Misalnya seperti mengedit video, mengetik, membuat desain grafis, bermain game, dan banyak lagi. Sayangnya ada satu kekurangan yang secara bawaan cukup sulit untuk dilakukan.

Kendala ini berupa fungsi untuk menjalankan file flash. Pada sebagian besar perangkat ipad umumnya tidak dapat menjalankan file flash. Sedangkan seperti yang dijelaskan pada artikel woiden lainnya mengenai Cara Download File Flash bahwa file flash memiliki manfaat karena memungkinkan untuk menyederhanakan aplikasi, animasi, web, video, bahkan game hanya dalam satu file saja.

Jika Anda menggunakan perangkat PC, maka mungkin Anda tidak perlu repot. Sebab sebagian besar atau bahkan semua software web browser mendukung untuk menjalankan file flash langsung dari tab browser sejak bawaan. Lalu bagaimana dengan perangkat iPad?

Cara Membuka File Flash SWF FLV Di iPad iOS

Tidak mustahil untuk sebuah perangkat ipad dapat menjalankan file flash. Anda tidak bisa memaksa Safari Web Browser perangkat Anda untuk dapat membuka file flash yang tersimpan di perangkat Anda. Melainkan Anda harus menggunakan web browser alternatif yang mendukung untuk menjalankan file flash. Salah satunya seperti Puffin Web Browser.

Aplikasi ini tersedia gratis dan bisa Anda install langsung dari App Store. Buka aplikasi App Store Anda, kemudian telusuri aplikasi bernama puffin web browser atau ringkasnya silahkan ikuti tautan dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/n9JDta

Anda harus mengakses tautan diatas langsung dari perangkat ipad Anda agar perangkat Anda langsung diarahkan ke halaman instalasi app store. Setelah berapa di laman download ketuk tombol “Get” untuk mulai menginstall di perangkat Anda. Tunggu hingga proses instalasi selesai.

Setelah aplikasi puffin ini terinstall di perangkat ipad Anda, maka selanjutnya Anda sudah bisa menjalankan file flash apapun yang tersimpan di ipad Anda. Termasuk Anda dapat mengakses situs atau website yang menampilkan file flash secara online dari internet.

Kesimpulan

Langkah diatas juga berlaku untuk semua perangkat dengan operating system ios yang tidak dapat menjalankan file flash dalam safari web browser mereka. Termasuk seperti pada perangkat iphone ios lawas. Puffin adalah salah satu aplikasi dari beberapa aplikasi web browser yang memiliki fitur serupa. Sehingga jika Anda merasa aplikasi ini tidak memiliki fitur yang lebih optimal di perangkat Anda. Maka Anda bisa mencari beberapa atau salah satu aplikasi web browser alternatif lainnya yang tersedia di App store.