Speaker laptop atau komputer kamu tidak berfungsi dengan baik? Rusak? Atau memang tidak bisa lagi digunakan? Kali ini, Woiden.com akan memberikan solusi untuk kamu yang memiliki masalah pada speaker laptop ataupu komputer.

Untuk pengguna laptop, umumnya speaker memiliki peranan penting karena merupaka perangkat keras yang menunjang kelancaran dari fungsi laptop itu sendiri. Tapi, bagaimana dengan speaker laptop yang sudah terlanjur rusak sehingga tidak bisa mengeluarkan suara atau mungkin mengeluarkan suara namun tidak jernih? Tentunya ini sangat mengganggu dan tidak mengenakkan.

Sebelumnya, kamu tidak perlu terburu-buru untuk membawa komputer kamu ke tempat service ataupun membeli speaker baru guna mengatasi masalah tersebur. Kamu bisa memanfaatkan smartphone yang kamu gunakan untuk menggantikan peran speaker laptop ataupun komputer yang tidak berfungi dengan baik.

Dengan smartphone yang kamu gunakan sehari-hari, kamu bisa mengatasi masalah speaker laptop tadi. Cukup menambahkan aplikasi gratis yang bisa kamu unduh di toko aplikasi yang tersedia untuk smartphone kamu dan menyambungkan dengan aplikasi serupa untuk laptop atau komputer kamu.

Soundwire adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna komputer untuk menjadikan smartphonenya sebagai speaker. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan cukup menghubungkan koneksi wifi yang sama. Lalu, bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti. Simak baik-baik ya.

Menjadikan Smartphone Sebagai Speaker Komputer

Langkah pertama download aplikasi “SoundWire (free)” di playstore.

android jadi speaker pc

Kemudian pastikan smartphone dan komputer kamu menggunakan jaringan atau Wifi yang sama.

android jadi speaker laptop

Setelah itu kamu download “SoundWire For PC” dan install aplikasi tersebut.

cara android jadi speaker pc

Buka aplikasi SoundWire yang sudah kamu install di komputer kamu, setelah itu kamu hafal IP yang muncul seperti gambar di bawah ini.

aplikasi android jadi speaker pc

Kemudian kamu buka aplikasi SoundWire di smartphone kamu, setelah itu pada menu “server” kamu isi IP yang ada di komputer kamu tadi dan klik “Icon SoundWire” seperti gambar dibawah ini.

cara membuat hp android jadi speaker pc

Selesai, smartphone kamu sudah menjadi pengganti speaker komputer kamu.

hp android jadi speaker pc

Itulah Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Speaker Komputer. Untuk cara ini agar hasil suara maksimal pastikan koneksi Wifi kamu stabil ya. Selamat mencoba.