Internet Download Manager atau yang disingkat dengan IDM merupakan salah satu perangkat lunak yang memiliki fungsi pengelolaan file unduhan yang sangat populer untuk saat ini. Mungkin sebagian besar penggemar download file di internet sudah begitu hatam dengan nama program ini.

Program ini memungkinkan file yang ingin kita download di internet bisa lebih cepat terselaikan dengan menerapkan metode Multiple File Stream yang membuat file dapat didownload persegmen dalam satu waktu. Kemudian segmen file ini nantinya digabungkan menjadi satu file, sehingga ini bisa membuat proses unduhan jauh lebih cepat dan efisien.

IDM sendiri diklaim sebagai program yang mampu meningkatkan kecepatan download sebuah file hingga 120% dari kecepatan standart. Peningkatan keceaptan ini pada dasarnya sudah cukup cepat untuk sebuah akses download di internet. Namun kembali lagi pada diri kita masing-masing. Terkadang kecepatan itu tidak sesuai dengan harapan, terlebih jika kita lagi mengejar waktu yang akan datang.

Untungnya ada program lanjutan yang memungkinkan akses IDM bisa lebih cepat dari biasanya. Program ini bernamakan IDM Optimizer yang sangat mudah untuk digunakanan. Lebih jelasnya silahkan menyimak penerapan dibawah ini:

Cara Menggunakan IDM Optimizer Untuk Mempercepat Waktu Download File

Hal yang paling mengesankan dari software ini adalah ukurannya yang sangat ringkas, yaitu hanya berkisar 300+KB. Selain itu penerapan software ini juga cukup sederhana. Software ini dapat Anda download secara gratis melalui tautan dibawah

  • https://woiden.com/go/WFnBoz

Software ini juga aman untuk digunakan, selain menggunakan konektivitas proxy, software ini juga menggunakan Protokol SOCK5 dan SOCK4 sehingga ini menjadi jaminan untuk keamanan selama proses unduhan berlangsung.

Setelah Anda mendownload IDM Optimizer ini, Anda cukup mengekstrak filenya ke folder yang mudah Anda temukan. Kemudian jalankan file bernama “IDMOptimizer.exe” yang berada dalam folder tersebut.

Kemudian ketuk tombol “Maximize Now” dari jendela utama program tersebut seperti pada gambar dibawah. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi sempurna yang ditandai dengan pesan popup yang muncul atau suara indikator beep.

Software ini cukup baik untuk digunakan, sebab dapat meningkatkan kecepat program internet download manager Anda meningkat hingga 25% dari setelan standar. Ini cukup baik, mengingat bahwa IDM yang dasarnya dapat meningkatkan kecepatan hingga 120% pada jaringan standar, sedangkan jika menggunakan software optimasi ini akan menambah kecepatan hingga 145%.

Mungkin untuk sebagian orang 25% bukanlah kecepatan maksimal yang signifikan. Namun untuk pengguna jaringan lambat, ini cukup membantu dibanding tidak melakukan apapun.