Sebagian besar smartphone Android itu hanya memiliki tampilan atau style font standar yang bisa digunakan. Ketersediaan font ini terkadang terbatas yang dimana mungkin beberapa pengguna tidak menemukan salah satu diantaranya yang paling cocok bagi pribadi mereka. Namun mungkin ini bukan hal yang serius, dengan kata lain bahwa tidak semua orang menganggap ini masalah besar dari perangkat yang mereka gunakan.

Sebaliknya untuk beberapa orang yang mungkin lebih memilih untuk melakukan hal lebih dapat menyesuaikan font atau style huruf di perangkat mereka. Nah untuk itulah pada artikel ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara mengubah font smartphone Android dengan sangat mudah tanpa batas dan tanpa rooting.

Cara Mengganti Style Text (Font) HP Android

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengganti Font Android, namun mungkin sebagian mengharuskan Anda melakukan rooting. Nah melihat beberapa pengguna yang mungkin tidak ingin melakukan rooting pada smartphone mereka, maka disini kita memanfaatkan aplikasi bernama iFont. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah font hp Android Anda bahka menggunakan font yang tidak tersedia di perangkat secara default. Sebab aplikasi ini juga menyediakan laman jendela yang memungkinkan Anda untuk mendownload font secara online dari internet. Nah jadi lebih jelasnya silahkan untuk mengunduh terlebih dahulu apliaksinya melalui tautan google play store dibawah ini:

  • https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kapp.ifont

Setelah aplikasi Anda install di hp Android Anda. Maka selanjutnya Anda harus mengakatifkan fungsi sumber tidak dikenal di setelan dengan cara mengarahkan ke “Setelan/Settings” -> “Security/Keamanan” -> Centang pilihan “Unknown Resource/Sumber Tidak Dikenal”.

Setelah Anda mengaktifkan fungsi ini dari setelan hp Android Anda, maka selanjutnya silahkan membuka aplikasi iFont dari hp android Anda. Kemudian arahkan ke tab “Online”.  Nah dari sini, kamu cukup menekan tombol “Download” untuk memilih font yang kamu inginkan.

Sedangkan untuk menerapkannya, Anda cukup mengetuk tombol “Set” kemudian arahkan kembali ke jendela Settings/Setelan smartphone kamu, yaitu “Settings” -> “Display” -> Font Style. Kemudian pilih font yang Anda terapkan sebelumnya.

Anda mungkin harus merestart/reboot perangkat Anda agar font yang Anda terapkan dapat diterapkan. Jadi reboot perangkat Anda setelah menerapkan font yang Anda inginka. Selebihnya jika ada yang masih kurang, silahkan ajukan komentar dibawah.