Cara Mengubah Font dan Ukuran Text di Android 7.0 Nougat

Diposting pada

Ketika Anda barus saja memperbaharui versi Android Smartphone Anda ke Android Nougat. Kemungkinan font atau ukuran text secara default tidak sesuai keinginan Anda. Sama seperti woiden, dimana ukuran text woiden anggap kurang ergonomis. Sering kali woiden miss-reading saat membaca sebuah tulisan.

Tapi ini kembali lagi dari personal dan smartphone apa yang Anda gunakan. Untungnya pada Android 7.0 Nougat ini, Anda dapat melakukan perubahan yang cukup luas, misalnya seperti mengganti ikon aplikasi, teks, dan elemen tampilan lainnya berdasarkan prefensi Anda sendiri.

Termasuk pada ukuran tulisan dan font yang digunakan pada smartphone Android Nougat. Anda dapat dengan leluasa mengubah sesuai keinginan Anda sendiri. Lebih lanjut, berikut adalah langkah penerapannya:

Cara Mengganti Font dan Size Ukuran Font di Android 7.0 Nougat

Langkah 1: Buka Settings -> Display -> Display Size.

Langkah 2: slide ke layar Preview di bagian atas layar yang menunjukkan bagaimana pesan teks, ikon dan pengaturan akan terlihat saat Anda menyesuaikan ukuran.

Langkah 3: Geser panel ukuran di bagian bawah layar ke kanan atau kiri untuk menyesuaikan ukuran. Perubahan Anda akan muncul di area atau layar Preview. Anda juga dapat menyentuh tombol plus (+) atau minus (-) untuk menyesuaikan ukuran.

Langkah 4: Tekan tombol home untuk melihat ikon baru dan ukuran teks. Untuk mengubah ini, kembali ke pengaturan diplay size dan tingkatkan atau kurangi pilihan yang tersedia.

Penutup

Itulah penerapan singkat mengenai cara mengubah ukuran font dan font pada andoid 7.0 Nougat dengan mudah tanpa root atau aplikasi tambahan apapun. Semoga artikel ini bermanfaat atau menjawab dari masalah Anda.

BACA JUGA  Cara Membuat Jaringan Internet Stabil Dan Cepat Di HP Android