Anda mungkin telah artikel woiden mengenai Cara Convert File PDF Ke Microsoft Office (Word, Excel, PPT) atau mungkin artikel woiden mengenai 2 Cara Mengubah File PPT Menjadi PDF. Kedua artikel woiden tersebut memang masih berkesinambungan dengan pembahasan yang dibahas artikel ini.

Hanya saja penerapan yang digunakan dalam kedua artikel woiden tersebut, memerlukan perangkat desktop pc untuk dilakukan. Nah mengingat bahwa mungkin Anda mengakses situs ini tidak melalui perangkat desktop atau mungkin file yang ingin Anda ubah tersebut berada di penyimpanan smartphone Anda. Maka tentu artikel ini cukup membantu Anda melakukan hal serupa melalui perangkat smartphone.

Pada artikel kali ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara mengubah file pdf ke ppt dari hp android atau ios iphone. Sehingga Anda yang mungkin menggunakan perangkat smartphone, bisa langsung menerapkannya saat ini juga.

File PDF umumnya paling sering digunakan untuk mendistribusikan file dokumen melalui layanan internet. Sebab file pdf cukup mudah dijalankan langsung ke hampir semua browser yang sudah mendukung pengoperasian file tersebut. Sehingga setiap pengakses mungkin tidak perlu lagi menggunakan software tambahan dan langsung dapat menampilkan isi dari file melalui browser.

Nah ada kala dimana Anda mungkin menemukan salah satu atau beberapa referensi yang Anda temukan di situs internet. Namun sayangnya file tersebut tersedia dalam format pdf. Sedangkan Anda mungkin nantinya memerlukan file ini sebagai bahan persentase Anda dalam forum diskusi. Maka akan cukup merepotkan jika Anda harus mengetik ulang semua isi dari file pdf tersebut menjadi file ppt.

Untungnya, saat ini Anda tidak perlu melakukan hal merepotkan tersebut. Ada beberapa cara alternatif yang bisa Anda gunakan untuk mengkonversi file pdf ke ppt dengan sangat mudah melalui perangkat gadget Android atau ios iphone/ipad Anda. Seperti yang dijelaskan lebih rinci dibawah ini:

Cara Convert File PDF Ke PPT Dari HP Android

Sebagai salah satu perangkat smartphone yang banyak digunakan serta kemampuan perangkat yang open source, membuat ada banyak pula cara yang dapat Anda lakukan apabila Anda hanya ingin mengubah file pdf menjadi file ppt.

Anda juga dapat menggunakan layanan situs konversi yang dapat Anda akses melalui web browser di smartphone Anda. Namun mungkin ada beberapa file yang perlu Anda konversi secara bersamaan atau Anda perlukan secara berkala. Maka dengan itu, cara terbaik adalah dengan menggunakan aplikasi konversi yang bisa Anda unduh melalui google play store, salah satu aplikasinya bisa Anda unduh dan install melalui tautan berikut ini:

  • https://woiden.com/go/UySzve

Aplikasi ini bernama PDF to PowerPoint, namun jika Anda merasa kurang puas dengan aplikasi ini. Maka Anda bisa mencoba mencari beberapa aplikasi lain di google play store yang mungkin sesuai dengan harapan dan kebutuhan Anda.

Untuk penggunaan aplikasi ini cukup mudah, Anda hanya perlu menjalankan aplikasinya. Kemudian mengetuk ikon + mengambang dipojok kanan bawah layar aplikasi. Kemudian memilih file yang Anda tuju di penyimpanan smartphone Anda. Sayangnya aplikasi ini mengharuskan Anda membayar untuk menggunakan layanan premium. Sehingga mungkin ada beberapa keterbatasan yang Anda perlukan namun tidak dapat Anda gunakan secara gratis.

Cara Convert File PDF Ke PPT Dari HP iOS iPhone

Serupa dengan perangkat Android, di perangkat iOS iPhone juga tersedia aplikasi yang sama yakni PDF To PowerPoint. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis di app store dan dapat langsung Anda unduh dan install melalui tautan berikut ini:

  • https://woiden.com/go/6iufr5

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda memproses file yang berada dari penyimpanan cloud, misalnya dari iCloud, Gmail, Dropbox, One Drive, Google Drive, dan sebagainya. Sehingga iphone Anda tidak perlu menyimpan file yang Anda tuju secara langsung hanya untuk mengkoversi file menjadi ppt.

Nah mungkin demikian dua cara berbeda yang dapat Anda terapkan ketika Anda ingin mengkonversi file pdf menjadi ppt melalui smartphone Android atau ios. Lebih jelasnya jika ada yang kurang dipahami, bisa Anda tanyakan melalui kolom komentar yang tersedia.