Umumnya operating system yang kita dapatkan dari internet itu hanya menyediakan pilihan bahasa umum seperti Inggris, German, China, dan Bahasa Internasional lainnya. Hal itu juga serupa ketika membeli perangkat baru yang telah terinstall operating system sejak bawaan.

Sebagian orang mungkin tidak memiliki kendala untuk menggunakan perangkat berbahasa inggris, namun sayangnya tidak semua orang nyaman menggunakan tampilan bahasa internasional. Khususnya pengguna Indonesia.

Untungnya penggunaan bahasa di komputer dengan operating system windows ini dapat diubah sesuai dengan bahasa yang dinginkan, termasuk bahasa Indonesia. Caranya sangatlah mudah seperti yang dijelaskan dibawah ini:

Cara Mengubah Tampilan Antarmuka Bahasa Indonesia di Windows

Seperti yang dijelaskan diatas, bahwa mungkin windows yang Anda gunakan tidak memiliki paket bahasa Indonesia yang tersedia. Maka dari itu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunduh paket bahasa Indonesia untuk os windows pc Anda. Anda bisa mendownload paket bahasa ini melalui tautan dibawah sesuai dengan versi windows Anda.

  • https://woiden.com/go/1nYZX5

Dari tautan ini, Anda cukup memilih versi produk yang Anda gunakan. Kemudian gulir kebawah sampai Anda melihat menu unduhan untuk bahasa Indonesia yang tersedia. Kemudian downloadnya filenya dan tempatnya di folder yang mudah untuk Anda temukan nantinya.

Setelah itu arahkan ke menu Display Language di Control Panel, caranya dengan menelusuri kata kunci “Change Display Language” melalui menu penelusuran Start Windows atau melalui Control Panel -> Clock, Language and Region -> Change Display Language.

Setelah itu jendeal instalasi bahasa akan muncul, cukup memilih menu “Install Display Language”. Pada langkah kedua, arahkan ke folder dimana file bahasa yang Anda download sebelumnya. Kemudian install dan ikuti langkah yang tertera di layar.

Demikian singkatnya mengenai cara menginstall bahasa Indonesia di komputer Windows dengan sangat mudah dan cepat. Apabila ada yang kurang jelas, silahkan tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia.