Cara Mengirim Pesan Terjadwal Pada Telegram

Cara Mengirim Pesan Terjadwal Pada Telegram

Diposting pada

Pada postingan kali Woiden.com akan membagikan cara yang untuk pengguna telegram agar bisa mengirim pesan yang terlebih dahulu kita jadwalkan. Dan ini bisa menggantikan fungsi alarm untuk mengingatkan kamu akan janji atau perihal penting lainnya yang sudah memiliki jadwal tertentu.

Jika dulu kamu menggunakan SMS untuk berbagi pesan. Sekarang tidak lagi karena dengan kecanggihan teknologi saat ini mengirim pesan bukan lagi hal yang sulit. Dengan beberapa aplikasi chat yang ada saat ini bisa mempermudah kamu untuk berbagi pesan bahkan melampirkan foto, video, dan dokumen lainnya.

Telegram misalnya, salah satu aplikasi chat yang memiliki banyak fitur menarik serta bermanfaat yang bisa kamu nikmati. Bahkan, telegram bisa menjadi alarm pada saat genting dan rentan untuk terlewatkan karena telegram memiliki fitur pengiriman pesan terjadwal yang bisa kamu setting terlebih dahulu.

Dengan fitur tersebut, pesan yang telah kamu jadwalkan akan terkirim sesuai pada waktu penjadwalannya. Sehingga kamu tidak akan lupa untuk mengirimkan pesan penting yang memang sesuai dengan jadwalnya. Pastinya hal ini akan sangat membantu kamu yang sedikit pelupa akan janji ataupun jadwal penting.

Mengirim Pesan Terjadwal Pada Telegram

Kamu bisa mengirimkan pesan terjadwal ini tanpa perlu mengunduh ataupun mematangkan aplikasi tambahan pada akun telegram kamu, karena fitur ini merupakan bawaan dari aplikasi telegram sendiri. Lalu, bagaimana cara untuk mengirim pesan jadwal tersebut?  Berikut langkah – langkah yang bisa kamu ikuti, simak baik – baik ya.

  • Terlebih dahulu buka aplikasi telegram yang kamu gunakan, kemudian pilih kontak yang ingin kamu kirimkan pesan terjadwal, seperti di bawah ini.membuat pesan terjadwal di telegram
  • Lalu, tuliskan pesan yang ingin kamu kirim sesuai jadwal dan klik dan tahan beberapa detik icon kirim hingga muncul menu “jadwal pesan” dan klik, seperti berikut.Cara Mengirim Pesan Terjadwal Pada Telegram
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengatur hari beserta jam kapan pesan akan dikirim, lalu klik send. Dan selesai, pesan akan terkurung sesuai jadwal yang telah kamu tentukan tadi.membuat penjadwalan pesan otomatis di telegram
BACA JUGA  Cara Mengganti Nomor Whatsapp Tanpa Ganti Akun

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan terjadwal pada telegram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.