Salah satu hal konyol yang rupanya banyak yang dicari tau adalah bagaimana cara mengirimkan pesan kosong, blank atau transparant melalui aplikasi pesan melalui WhatsApp, Line, DM Instagram dan sebagainya.

Memang secara manfaat entah apa kegunaanya, namun untuk kata kunci ini cukup banyak ditelusuri oleh orang-orang melalui mesin penelusiran. Nah hal konyol nan menarik ini ternyata mudah untuk dilakukan. Ada dua cara yang umumnya digunakan, metode pertama bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan. Sedangkan metode kedua bisa dengan menyalin langsung huruf/karakter khusus dan memindai ke kolom chat.

Nah metode tersebut bahkan dapat difungsi disebagian besar aplikasi chat/pesan seperti whatsapp dan sebagainya. Untuk lebih lanjut mengenai langkah dari kedua metode diatas, bisa Anda simak dibawah ini:

Metode Pertama: Kirim Pesan Kosong Menggunakan Aplikasi

Cara paling mudah untuk digunakan adalah dengan menginstall aplikasi tambahan yang bisa diunduh melalui Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Langkah ini sangat tepat untuk Anda yang mungkin ingin sesering kali untuk mengirim pesan kosong.

Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah NoWord. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan bisa Anda unduh dan install langsung dari Google play store, namun jika suatu saat aplikasi tersebut terhapus dari daftar. Maka silahkan unduh melalui tautan dibawah ini:

  • Android: https://woiden.com/go/CTMADa
  • iOS/iPhone:¬† https://woiden.com/go/Byulbk

Metode Kedua: Kirim Pesan Kosong Dengan Menyalin Huruf Unik

Langkah kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyalin langsung huruf unik. Nah huruf unik umumnya tidak terbaca dalam aplikasi pesan, sehingga ketika Anda mengirimnya akan membuat aplikasi membaca huruf tersebut sebagai huruf blank.

Huruf unik ini cukup beragam, nah salah satu huruf unik yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut:

Anda cukup menyalin huruf diatas, kemudian paste huruf tersebut kedalam kolom chat Anda. Anda akan melihat preview sebagai hutuf transparan  dan begitu pula teman kontak Anda akan membaca pesan tersebut sebagai pesan blank.