Cara Mengirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp

Cara Mengirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp

Diposting pada

Pernahkah kamu mengirim sebuah gambar atau foto melalui whatsapp tapi hasilnya menjadi tidaka jelas dan buram?. Kali ini, Woiden.com akan memberikan Cara Mengirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp sehingga hasilnya pun tidak lagi menjadi buram.

Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting yang memungjinkan penggunanya untuk mengirim pesan baik berupa teks, dokumen yang berupa gambar, foto ataupun video hanya menggunakan jaringan internet. Dengan segala kemudahan dan banyaknya fitur yang menunjang dalam mengirim pesan, menjadikan Whatsapp sebagai aplikasi chatting populer dengan jutaan pengguna.

Sayangnya untuk mengirim file seperti gambar atau foto, whatsapp memiliki ukuran maksimal yaitu hanya sebesar 100 MB. Sehingga saat kita membagikan suatu gambar atau foto yang memiliki ukuran lebih besar dari batas maksimal tersebut. Maka hasilnya akan menjadi buram atau tidak jelas, karena secara otomatis whatsapp akan mengurangi kualitas dari file gambar atau foto tersebut.

Namun, sebenarnya ada cara lain jika kamu masih ingin mengirim file gambar yang memiliki resolusi tinggi menggunakan whatsapp tanpa mengurangi kualitas dari file tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar file gambar atau foto yang kamu bagikan tidak menjadi buram dan tidak jelas. Bagaimana caranya?  Simak baik-baik ya.

Mengirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp

Langkah pertama kamu buka aplikasi WhatsApp yang sudah kamu install dan login di Smartphone kamu.

Kemudian kamu pilih salah satu kontak yang akan kamu kirim foto dan klik “Icon lampirkan file” lalu kamu pilih “Dokumen“.

 	mengirim foto ukuran asli di whatsapp

Setelah itu kamu cari Foto yang ingin kamu kirim dengan kualitas asli dan klik “Kirim“.

BACA JUGA  Cara Menggunakan Fitur NameTag Di Instagram

cara mengirim foto ukuran asli di wa

Selesai, kamu telah berhasil mengirim foto atau gambar dengan kualitas asli.

cara kirim foto ukuran asli whatsapp

Itulah Cara Mengirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp. Dengan cara ini kamu tentu tidak perlu khawatir lagi foto atau gambar yang ingin kamu kirim menjadi buram. Tentunya kelemahan dari cara ini adalah kuota yang kamu miliki akan lumayan banyak terkuras, semakin besar kualitas gambar atau foto semakin banyak pula kuota kamu habis.

Semoga cara ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.