Cara Menginstall Dual Boot OS Android di iPhone

Diposting pada

Tidak dapat dipungkiri bahwa Android dan iOS adalah dua pesaing yang sangat berat pada sektor penggunaan perangkat smartphone saat ini. Keduanya nyaris memiliki pasar dan konsumennya masing-masing yang tidak sedikit penggunanya.

Itulah kenapa beberapa pengguna masih kebingungan untuk memilih Android atau iOS. Melihat itu, mulailah bertebaran muncul trik dual-boot untuk Android bahkan iOS. Sehingga dengan begitu, kedua pengguna itu bisa merasakan serupa kedua os tersebut.

Dualboot ini memungkinkan bagi mereka pengguna smartphone Android atau sebaliknya untuk juga menginstall OS lainya antara Android atau sebaliknya pada perangkat yang sama.

Penjelasan Singkat

Sebelumnya tim dari Universitas Columbia pernah menjalankan aplikasi iOS dan Android di perangkat yang sama. Awalnya terdengar mustahil, namun mereka mengungkapkan bahwa kenyataannya CPU Android dan iPhone menggunakan set instruksi ARM yang sama.

Dengan begitu mereka berhasil menciptakan solusi dual-boot asli yang memungkinkan Anda menjalankan OS Android penuh di iPhone , seolah-olah itu hanya sebuah aplikasi.

Yang membuat banyak kecewa adalah Apple tidak akan membiarkan siapapun itu untuk mempublikasikannya di App Store bahkan menginstallnya secara resmi.

Untungnya, ada cara untuk memanfaatkan buffer overflow di mobile-webkit untuk menjalankan terminal installer sehingga Anda dapat mengotomatisasi keseluruhan proses hanya dengan satu ketukan saja.

Prosesnya sangat mudah sehingga siapapun bisa melakukannya bahkan tidak dibutuhkan jailbreak sama sekali. Jadi tunggu apalagi, silahkan menyimak penerapan dibawah ini:

Persyaratan Minimum

Agar Android dapat berjalan di iPhone, Anda harus memenuhi persyaratan berikut. Perhatikan bahwa ini tidak memerlukan jailbreak, tapi jika Anda telah melakukan jailbreak, prosesnya akan tetap bekerja sama.

  • iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus
  • Minimum iOS 7+
  • Minimal 1 GB Kapasitas Memori Tersisa
BACA JUGA  6 Cara Mencari Teman Sekitar Dari HP Android dan iPhone

Langkah Instalasi Android di iPhone

Jika persyaratan di atas terpenuhi, cukup ikuti langkah cepat ini agar OS Android aktif dan berjalan di iPhone Anda:

  1. Pada iPhone Anda, arahkan ke situs AppleHacks.com
  2. Ketuk tombol “Dual-Boot Android” di bagian bawah halaman.
  3. Tunggu sistem untuk menginstal.
  4. Taraa… Android 5.0 Lollipop Telah Terinstall di iPhone Anda

Tidak semua aplikasi di Google Play Store akan bekerja pada iPhone, namun sebagian besar dari aplikasi memungkinkan untuk terinstall di iPhone Anda.

Ouh iya, jika Anda tidak keberatan, Silahkan untuk membagikan aplikasi mana yang berjalan dan mana yang tidak melalui kolom komentar di bawah ini yah. Selebihnya kalau ada yang ingin ditanyakan atau mungkin ada masukan mengenai artikel yang dibahas. Silahkan pula tinggalkan melalui kolom komentar.

Terkait:

  • cara menginstal apk di ios