Ada banyak alasan sepeda motor dapat dikatakan sebagai sarana transportasi yang paling efisien untuk digunakan secara personal. Diantaranya penggunaan bahan bakar yang cukup murah dibanding kendaraan roda empat. Selain itu ukurannya yang tidak sebesar mobil membuat mengendarainya bisa lebih efisien untuk bepergian ditengah jalan yang ramai maupun cenderung macet.

Di beberapa kota metropolitan di Indonesia bahkan sebagian besar penduduknya memiliki atau memprioritaskan untuk memiliki kendaraan roda dua terlebih dahulu sebelum memiliki kendaraan roda empat. Hal ini karena umumnya beberapa kota besar memiliki angka kendaraan roda empat yang sudah terbilang banyak. Sehingga di jalan dan waktu tertentu cenderung mengalami kemacetan.

Tentu macet bukanlah hal yang diinginkan oleh semua orang. Sehingga salah satu alternatifnya selain menggunakan transportasi umum, yakni dengan menggunakan sepeda motor.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali merek kendaraan roda dua yang umumnya kita jumpai, salah satunya yakni Yamaha. Perusahaan multinasional yang lebih dikenal sebagai Yamaha Motor ini adalah salah satu perusahan produsen sepeda motor yang namanya hampir dikenal oleh semua penduduk Indonesia.

Dengan nama dan perusahaan yang sudah sangat besar, membuat produksi kendaraan roda dua dengan merek ini tidak lagi diragukan. Mulai dari dealer, bengkel, dan layanan konsumen yang tersebar hingga keseluruh Indonesia, membuatnya dapat dipercaya oleh kebanyakan konsumen peminat sepeda motor harian.

Yamaha sendiri telah memproduksi banyak jenis kendaraan roda dua dengan harga yang variatif. Setiap jenis kendaraan memiliki peruntukannya dan segmen pasarnya masing-masing. Termasuk kendaraan roda dua dengan transmisi otomatis dan manual. Namun umumnya untuk penggunaan harian, biasanya calon konsumen memilih kendaraan dengan transmisi matic. Terlebih untuk penggunaan di kota besar yang cenderung macet.

Ada beberapa jenis kendaraan yang diproduksi oleh Yamaha dengan harga bersaing. Termasuk pembelian dengan metode kredit. Hampir semua Dealer Yamaha memiliki jaringan yang memungkinkan calon konsumen untuk melakukan pembelian menggunakan metode pembayaran kredit. Sehingga ini lebih memudahkan semua segmen pengguna untuk dapat memiliki kendaraan roda dua.

Cara Menghitung Simulasi Kredit Motor Yamaha

Meskipun setiap orang dapat membeli melalui kredit. Namun alangkah baiknya jika Anda yang mungkin tertarik membeli menggunakan pembayaran kredit untuk mensimulasikan kredit motor yang Anda inginkan.

Dengan menghitung simulasi kredit, maka Anda bisa mendapatkan gambaran jelas mengenai tenor pembayaran yang akan Anda bayarkan nantinya. Nah khusus untuk merek kendaraan Yamaha. Yamaha Motor Sendiri sudah memudahkan calon konsumennya dengan menyediakan laman website yang terintegrasi langsung system perhitungan kredit motor Yamaha berdasarkan jenis kendaraan yang dipasarkan. Situs ini bisa Anda akses langsung dengan mengetuk tautan dibawah ini:

Laman situs ini terbilang sangat lengkap, sebab dari laman ini tersedia pilihan produk kendaraan seperti Yamaha Mio, Nmax, Lexi, R15, dan banyak lagi lainnya. Ketika Anda memilih salah satu produk kendaraan, maka secara otomatis laman akan menampilkan Harga OTR dari kendaraan tersebut.

Cara Menghitung Simulasi Kredit Motor Yamaha

Nah Dari laman inilah Anda bisa menyesuikan berapa persen Down Payment (DP) yang ingin Anda bayarkan diawal. Perhitungan DP berdasarkan persenan dari Harga OTR yang akan langsung menghitung secara otomatis berapa besaran Biaya DP ketika Anda menyesuaikan persenan DP yang Anda inginkan.

Di kolom lainnya, Anda dapat menyesuaikan Tenor pembayaran yang Anda inginkan. Tenor pembayaran mulai dari 12 Bulan hingga 36 Bulan. Setelah semua dirasa cukup, Anda hanya perlu mengetuk tombol “Hitung” untuk mengeluarkan semua rincian simulasi pembayaran kredit yang harus Anda keluarkan setiap bulanya nantinya.

Hebatnya dari laman ini juga Anda dapat mencari Dealer yang mungkin terdekat atau yang Anda inginkan di kota Anda. Caranya hanya dengan mengetuk tombol “Find Dealer” dibagian bawah laman yang sama. Kemudian Anda akan diarahkan ke laman penelusuran dealer dan service Yamaha sesuai pilihan.

Selebihnya apabila ada yang perlu ditanyakan lebih detail, maka Anda juga bisa memanfaatkan layanan konsumen atau contact center yang tertera dibagian paling bawah halaman situs tersebut.